Korem 162/WB Masuk Zona Integritas TNI

Danrem 162/WB, Ahmad Rizal Ramdhani (Suara NTB/ars)

Korem 162/WB dicanangkan sebagai salah satu institusi zona integritas dan wilayah bebas korupsi. Pencanangan disampaikan Danrem 162/WB Kol. CZI. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Rabu, 9 Januari 2019.

Pencanangan dihadiri  Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, seluruh Dandim dan Kasi Korem, Danyonif 742/SWY, Kepala Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) Korem dan para Pasi Korem 162/WB.

Danrem 162/WB menyampaikan, zona integritas dan menuju wilayah bebas korupsi merupakan bentuk kesungguhan Korem 162/WB dalam komitmen untuk mencegah korupsi. Selain itu, upaya mewujudkan reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh Sub Satker jajaran Korem 162/WB.

Baca juga:  Korem 162/WB Naik Tipe

‘’Pemberantasan KKN di lingkungan Korem 162/WB merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja satuan demi terwujudnya reformasi birokrasi Korem 162/WB dan jajaran,’’ sebut Danrem.

Penerapan zona bebas KKN menurutnya menjadi format yang tepat untuk meningkatkan wibawa TNI AD,  diiringi dengan keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.

‘’Dengan integritas yang kokoh ini diharapkan terwujudnya tugas pokok Korem 162/WB sesuai harapan TNI AD dapat terealisasi,’’ tandasnya.

Baca juga:  TNI Jamin Kelancaran Evakuasi Warga NTB di Papua

Guna mewujudkan hal itu, sambungnya, seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensi sehingga terbebas dari praktik KKN yang dapat mencederai amanah rakyat.

Akmil lulusan 93 tersebut juga berharap, melalui penandatangan pakta integritas pencanangan zona integritas dan wilayah bebas KKN, dapat menjadi penyemangat Satker jajaran untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik. (ars)