Bupati Bima Ajak Ringankan Beban Korban Gempa

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Bima untuk menggalang bantuan bagi korban yang terkena musibah gempa bumi di NTB pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Ajakan itu disampaikan Bupati saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati setempat, Senin (6/8). Kata dia, hal itu sebagai bentuk perhatian dan dukungan moral kepada korban secara nyata. “Harapan saya, kita semua secara nyata bisa membantu penggalanan dana untuk didistribusikan kepada korban. Mari kita ringankan beban saudara kita di Lombok,” katanya.

Bupati mengatakan, jenis dan jumlah yang diberikan bukan menjadi persoalan. Namun yang diutamakan adalah ketulusan hati dan simpati yang diwujudkan dalam bentuk nyata. “Apapun jenis dan besaran jumlahnya. Bantuan kita dapat meringankan beban mereka,” katanya.

Di tengah kian rentannya musibah yang terjadi, ia mengajak semua pihak merenungi. Menebalkan keimanan dan meningkatkan ketaqwaan. Sebab tidak ada satupun yang dapat menolak terjadinya bencana.

“Musibah dapat menimpa siapa saja. Kapan saja dan dimana saja. Semua berlaku atas kehendak Sang Maha Kuasa,” katanya.
Pada kesempatan itu juga Bupati juga mengingatkan para ASN untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama di sosial media. Menyampaikan informasi yang benar dan edukatif.

Menurut Bupati, ASN harus menjadi media komunikasi yang baik bagi masyarakat. Memberikan informasi dan pencerahan sehingga menjadi referensi bagi masyarakat untuk mengarifi setiap peristiwa yang terjadi. “Bukan malah sebaliknya menyampaikan informasi kabur, yang berujung kegaduhan dan membuat masyarakat resah,” ujarnya. (uki)

  Bandara Sekongkang dan Labuhan Lalar Siap Beroperasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here