Jelang Pergantian Tahun di Sumbawa, Narkoba dan Miras Dirazia

Razia yang digelar Polres Sumbawa bersama BNNK dan POM TNI di salah satu lokasi karaoke keluarga di Sumbawa, Sabtu, 29 Desember malam lalu. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Polres Sumbawa bersama BNNK dan POM TNI menggelar razia narkoba dan miras, Sabtu, 29 Desember malam lalu. Razia ini guna menciptakan situasi kondusif menjelang pergantian tahun 2018 ini.

Operasi yang dipimpin langsung Kasat Res Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Faisal Afriadi, S.H tersebut,  menyisir sejumlah tempat karoke keluarga dan hiburan malam. Selain melakukan razia, aparat juga melakukan tes urine di tempat. Satu persatu para pengunjung serta Partner Song (PS) diperiksa dan menjalani tes urine. Dalam razia ini, sedikitnya belasan dus minuman keras diamankan.

Kasat Res Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Faisal Afriadi, SH kepada wartawan usai razia menyampaikan, kegiatan ini serentak dilakukan oleh jajaran Polda NTB dalam rangka menciptakan situasi kondusif pada perayaan natal, malam tahun baru hingga Pemilu 2019.

“Kita lakukan giat ini untuk menciptakan kondusifitas di malam tahun baru nanti. Sehingga tidak ada masyarakat yang berpesta pora dengan mabuk-mabukan,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada orang-orang yang diduga memiliki ciri-ciri pernah menggunakan narkoba dengan dilakukan tes urine. Nantinya, jika hasil tes urine dinyatakan positif maka akan diserahkan ke BNNK untuk ditindak lanjuti. (ind)