Gubernur Minta OPD Genjot Kinerja

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H. Irnadi Kusuma (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc menggelar rapat pimpinan (Rapim) yang tertutup untuk media, Senin, 10 Desember 2018 sore di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur. Rapim tersebut membahas masalah eksekusi program atau kegiatan 2018 yang akan segera berakhir.

 

Selain itu, gubernur juga menekankan percepatan penanganan pascabencana di NTB. Terkait dengan eksekusi proyek atau kegiatan 2018, Dr.Zul meminta seluruh Kepala OPD menggenjot kinerja.

 

‘’Para Kepala OPD pada  akhir tahun ini diminta terus menggenjot kinerja. Supaya apa yang menjadi target bisa tercapai,’’ ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H. Irnadi Kusuma, S.STP, ME menyampaikan kesimpulan hasil Rapim ketika dikonfirmasi Suara NTB, Senin, 10 Desember 2018 sore.

 

Irnadi mengatakan, gubernur meminta Kepala OPD agar segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjan yang tertunda. Percepatan yang dilakukan agar tetap pada koridor.

 

‘’Percepatan penyelesaian pekerjaan harus tetap memperhatikan aspek hukum. Sehingga apa yang dilaksanakan OPD terjamin tak bermasalah dari sisi hukum,’’ katanya.

 

Diketahui, sampai awal Desember ratusan proyek penunjukan langsung (PL) pada sejumlah OPD belum dieksekusi. Namun OPD mengklaim proyek yang belum eksekusi tersebut bukan pekerjaan konstruksi melainkan pengadaan barang saja. Sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk eksekusinya.

 

Selain masalah eksekusi proyek di akhir tahun anggaran, gubernur kata Irnadi, juga menekankan masalah penanganann pascabencana. OPD terkait diminta menyampaikan laporan progres capaian penanganan di lapangan.

 

‘’Progres yang tercapai di lapangan dilaporkan dengan data yang akurat. Supaya nampak progres yang dilakukan. Jangan sampai nanti terkesan jalan di tempat,’’ katanya.

 

Mengenai penanganan pascabencana ini, gubernur secara khusus meminta kepada Kepala BPBD. Bagaimana progres penanganan bencana di lapangan. Agar dilaporkan data-data sesuai progres di lapangan. (nas)