Pemprov NTB Kekurangan 9.000 Pegawai

Kepala BKD NTB, H. Fathurahman

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB siap melaksanakan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Namun, Pemprov masih menunggu jatah atau kuota formasi yang akan diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Drs. H. Fathurahman, M. Si mengatakan, saat ini Pemprov masih kekurangan 9.000 pegawai termasuk di dalamnya guru SMA/SMK dan SLB. ‘’Prosesnya sama dengan rekrutmen CPNS, dengan e-formasi juga. Kita kirim sesuai kebutuhan untuk P3K itu ke Kemen PANRB,’’ kata Fathurahman dikonfirmasi Senin, 10 Desember 2018.

Baca juga:  Dimulai November, Ini Kabar Terbaru Pendaftaran CPNS di Kota Mataram

Ia mengatakan, Pemprov akan mengusulkan formasi P3K sebanyak-banyaknya kepada Kemen PANRB sesuai dengan jumlah kebutuhan. Pemprov akan melihat jabatan-jabatan yang membutuhkan P3K.

‘’Sudah ada data base kita dapat. Kisarannya hampir 9.000-an termasuk guru honorer. Tapi kita menunggu jatah dari pusat. Menunggu kuota P3K dari pusat,’’ ujarnya.

Baca juga:  Rekrutmen 500 CPNS Dibuka, Ini Jadwal dan Rincian Formasinya

Rekrutmen P3K, jelas Fathurahman ditentukan oleh pemerintah pusat. Termasuk mengenai jumlah formasi yang akan dibuka. Nantinya Pemprov akan mengajukan formasi-formasi yang dibutuhkan.

Selanjutnya, Kemen PANRB yang memutuskan jumlah formasi yang diberikan untuk Pemprov dan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lainnya. ‘’Karena gajinya  itu akan dibiayai oleh negara,’’ tandasnya. (nas)