Serahkan Bantuan, Gubernur Turun Langsung ke Lokasi Banjir

Gubernur NTB. H. Zulkieflimansyah, meninjau langsung lokasi terdampak bencana banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga di Kecamatan Empang,  Kabupaten Sumbawa, Minggu, 9 Desember 2018.

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tiada hari libur bagi Gubernur NTB. Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.M.Sc. Baru saja mendarat dari kunjungannya di Polandia untuk melakukan berbagai kerja sama di berbagai bidang, Minggu, 9 Desember 2018, Gubernur meninjau langsung lokasi terdampak bencana banjir di Kecamatan Empang,  Kabupaten Sumbawa.

Didampingi sejumlah Pimpinan OPD Pemprov NTB, pejabat Kabupaten Sumbawa serta perwakilan masyarakat, Dr. Zul langsung turun melihat kondisi di lokasi terdampak bencana. Terlihat sisa banjir seperti beberapa kayu yang melintang di badan jalan, sudah mulai dievakuasi. Petugas kecamatan dan warga nampak mulai membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir.

Baca juga:  Gubernur Perintahkan Penggalian Awal Situs Kerajaan Kuno Tertimbun di Loteng

Setelah menyasar pemukiman penduduk di Desa Empang Atas, gubernur melanjutkan perjalanan ke Desa Labuhan Bontong. Bersama para korban dan warga di Desa Labuhan Bontong, gubernur menyerahkan bantuan berupa logistik pangan seperti air mineral, mi instan dan makanan siap saji.

Baca juga:  Gubernur Minta Lobar Percepat Penyelesaian Lahan Bendungan Meninting

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut  Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan. Kemudian Kadis Perkim, Kadis Sosial, Kadis Pertanian dan Kepala BPBD Provinsi NTB. (r)