Daerah Aman, Magnet Masuknya Investasi

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah (Suara NTB/humasntb)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menegaskan, Provinsi NTB siap menerima para investor yang akan melakukan investasi di NTB. Dengan adanya investasi itu, diharapkan akan mampu membuka lapangan kerja dan akan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat NTB.

‘’Ini otomatis akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yang ada di NTB,’’ ujar gubernur saat membuka Seminar Nasional Call For Paper dengan Tema ‘’Perkembangan dan Problematika Hukum Investasi dalam Era Perdagangan Bebas’’ yang dihadiri Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita,  Senin, 22 Oktober 2018.

Baca juga:  Ratusan Petinggi Bank Pembangunan Daerah Kumpul di NTB

Doktor Zul menjelaskan, ekonomi kita adalah ekonomi yang terbuka dan tergantung pada investasi. Kita dapat menggeluti usaha tergantung bagaimana cara kita mendesain suatu program usaha. Sehingga investment sangat bersahabat mengahadapi kita. Dengan demikian diharapkan ke depannya kehadiran investasi ini dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di NTB.

Baca juga:  Ratusan Petinggi Bank Pembangunan Daerah Kumpul di NTB

Untuk mewujudkan hal itu, tentu masyarakat NTB harus menjaga kondusivitas daerah. Kondisi daerah yang aman dan nyaman akan menjadi magnet masuknya investasi di NTB, yang tentunya akan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi NTB di masa yang akan datang. (nas)