Rotasi Tiga Staf Ahli Tunggu Rekomendasi Mendagri

Sekda NTB, H. Rosiady H. Sayuti (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Rotasi tiga staf ahli gubernur menjadi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Rabu, 3 Oktober 2018 belum mendapat rekomendasi tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pemprov masih menunggu rekomendasi Mendagri untuk melantik Kepala Dinas Kesehatan (Dikes), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip yang sudah lama lowong.

Sekda NTB, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M. Sc, Ph.D mengatakan usulan rotasi tiga staf ahli gubernur menjadi tiga Kepala OPD yang lowong tersebut sedang dalam proses.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja Pelayanan, DPMPD Dukcapil NTB Gelar Bimtek

‘’Yang tiga sedang proses. Dari Mendagri belum keluar rekomendasi,’’ ujarnya singkat ketika dikonfirmasi usai melepas kafilah MTQ NTB di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Rabu, 3 Oktober 2018 siang.

Mengenai evaluasi Kepala OPD, Sekda memastikan belum dilakukan. Ia mengatakan dalam rapat pimpinan (Rapim) beberapa hari lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc mengatakan tak akan sembarang melakukan mutasi. Kepala OPD diminta fokus saja bekerja dalam penanganan pascabencana gempa saat ini.

Terpisah, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd yang dikonfirmasi usai menghadiri sidang paripurna di DPRD NTB, Rabu, 3 Oktober 2018 siang menjelaskan bahwa rotasi pejabat yang akan dilakukan gubernur dalam waktu dekat ini untuk mengisi jabatan-jabatan yang lowong. Pengisian tiga jabatan eselon II tersebut dinilai mendesak.

Baca juga:  Pengangkatan Tersangka OTT Jadi Pejabat Diduga Bermasalah dari Aspek Etika

‘’Intinya itu untuk mengisi jabatan-jabatan yang memang sekarang sedang butuh-butuhnya kita ada komandannya. Jadi, kita harus mengambil suatu sikap yang terbaik di antara mungkin tidak semuanya terbaik. Dan itu tak melalui seleksi jabatan karena eselonnya sama,’’ kata Wagub. (nas)