Zohri Minta Masyarakat KLU Bangkit

Mataram (Suara NTB) – Juara dunia lari 100 meter atletik, Lalu Muhammad Zohri telah tiba di kediamannya di Pemenang, Kabupaten  Lombok Utara (KLU), Jumat, 31 Agustus 2018 kemarin. Kedatangan  atlet periah medali perak di Asian Games 2018 disambut suka cita oleh masyarakat KLU.

Pantauan Suara NTB di lokasi, saat turun dari mobil, Zohri yang saat itu datang bersama rombongan wartawan nasional dan Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan langsung dikerumuni warga setempat. Akibatnya ruas jalan menuju kediaman Zohri terasa sesak karena dipenuhi masyarakat. Namun Zohri tetap melangkah menuju rumahnya yang baru saja dibangun oleh anggota Korem 162/WB.

Sesampai di kediaman, Zohri diwawancara oleh sejumlah wartawan. Pada kesempatan itu Zohri mengungkapkan rasa empatinya kepada saudara dan kerabatnya di KLU yang menjadi korban gempa bumi.

Baca juga:  Zohri Diyakini Bakal Buat Kejutan Lagi

Selain itu, Zohri juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya karena bisa mengukir prestasi di Asian Games 2018. Maklum dia berhasil meraih medali perak di nomor tim estafet 4×100 meter putra.

Di tengah keberhasilan meraih prestasi di Asian Games, Zohri mengajak masyarakat, saudara dan kerabatnya di Lombok Utara Agara tidak putus harapan  atas gempa bumi  7,0 SR yang meluluhlantakkan Lombok Utara tanggal 5 Agustus lalu. Dia pun mengajak semua masyarakat Lombok Utara untuk bangkit dan kembali menjalani hidup yang lebih baik lagi.

Baca juga:  Zohri Belum Puas dengan 10 Detik

“Saya berharap masyarakat KLU kembali bangkit dan menjalani kehidupan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Diakui Zohri, gempa 7 SR yang meluluhlantakkan Lombok Utara sempat membuat dia panik dan mengganggu persiapannya mengikuti Asian Games. Namun setelah dia mengetahui kedua kakaknya baik-baik saja, rasa khawatirnya pun hilang.

“Saya sempat panik waktu mengetahui Gempa. Tapi saya telepon kakak, mereka ternyata baik-baik saja. Dan saya pun mulai fokus latihan,” ucapnya.

Untuk diketahui Zohri akan berlibur di KLU selama satu Minggu. Setelah liburan ke Lombok dia akan kembali menjalani latihan persiapan mengikuti SEA Games 2019 dan Kejuaraan Dunia. (fan)