Amin Siapkan Posisi Penting di Nasdem untuk Rohmi

0
142

Mataram (Suara NTB) – Setelah resmi memutuskan keluar dari partai Demokrat, Calon Wakil Gubernur NTB terpilih, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, dikabarkan ikut suaminya, Khairul Rizal, bergabung dengan Partai Nasdem.

Isu tersebut bahkan telah mencuat ke permukaan, jauh sebelum Rohmi mengumumkan pengunduran dirinya dari Demokrat. Banyak pihak di internal Nasdem menyebutkan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, setelah beberapa elit Demokrat lainnya yang ke luar lalu bergabung dengan Nasdem. Rohmi juga disebut-sebut akan segera memasang jaket gerakan restorasi.

Rohmi yang dikonfirmasi Suara NTB terkait hal itu, mengaku belum bergabung ke partai manapun. “Belum ada rencana,” katanya.

Namun demikian, secara implisit Rohmi mengungkapkan sesungguhnya ia juga akan segera bergabung ke Nasdem. Hal itu diketahui dari pernyataan bersayapnya ketika memberikan keterangan alasan dirinya juga ikut ke luar dari Demokrat.

Baca juga:  Wagub Rohmi : NTB Harus Mandiri

“Ya karena Tuan Guru (TGB) keluar, ya saya ikut keluar,” katanya.  Dari pernyataannya itu langkah politik yang akan diambil Rohmi setelah tak lagi di Demokrat, tak akan jauh-jauh dari langkah politik TGB, yang juga hanya tinggal menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan dirinya masuk bergabung ke dalam barisan restorasi.

Ditempat terpisah, Ketua DPW Nasdem, Muh. Amin yang dikonfirmasi terkait rencana calon Wakil Gubernur NTB terpilih tersebut akan masuk bergabung ke Nasdem. Amin mengatakan bahwa sejauh ini belum ada komunikasi. “Belum ada komunikasi terkait hal itu, kita tunggu saja,” katanya saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD NTB, Kamis, 2 Agustus 2018 kemarin.

Baca juga:  Fokus Tangani Tujuh Kabupaten Kantong Kemiskinan

Tapi yang jelas, jika Rohmi pada akhirnya nanti ikut bergabung bersama Nasdem, ia telah disiapkan posisi khusus yang cukup strategis untuk kapasitas dirinya. “Tentu ada posisi-posisi yang pas akan ditempati beliau, yang sesuai dengan beliau,” katanya.

Terakhir disampaikan Amin, nampaknya ia tak sabar untuk melihat Rohmi agar segera bergabung dengan Nasdem. “Coba langsung saja tanyakan ke beliau (Rohmi) bilang kan bapak (Suami) sudah masuk, kalau ibu (Rohmi) kapan,” kelakarnya. (ndi)