Menang Telak di Loteng, Kubu Suhaili-Amin Yakin Menangi Pilkada NTB

0
22

Praya (Suara NTB) – Kubu pasangan calon kepala daerah, H.M. Suhaili FT – H. Muh. Amin (Suhaili-Amin) mengaku masih yakin akan memenangi Pilkada NTB 2018. Keyakinan ini didasarkan modal kemenangan telak di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Di mana pasangan nomor urut 1 ini untuk sementara waktu berhasil mendulang suara hingga 67 persen.

Data hasil rekapitulasi suara yang diperoleh Suara NTB di kantor DPD II Partai Golkar Loteng hingga Kamis, 28 Juni 2018, pasangan Suhaili-Amin unggul jauh dari pasangan calon kepala daerah lainnya dengan 14 persen suara diraih pasangan nomor urut 4 Ali-Sakti. Sedangkan pasangan nomor urut 2 (Ahyar-Mori) dan nomor urut 3 (Zul-Rohmi) hanya mengantongi suara masing-masing di bawah 10 persen.

“Melihat posisi suara di Loteng, kita masih sangat yakin memenangi Pilkada NTB,” tegas Sekretaris DPD II Partai Golkar, H.L. Kelan, S,Pd.

Menurutnya, klaim pasangan Zul-Rohmi sebagai pemenang Pilkada NTB berdasarkan hasil quick count salah satu lembaga survei belum sepenuhnya bisa jadi acuan, karena hasil quick count belum menggambarkan perolehan suara secara riil. Menurutnya, hasil hitung cepat tidak menjadikan perolehan suara secara keseluruhan untuk menentukan hasil, tapi TPS sampel saja, sehingga kemungkinan error cukup besar.

“Contoh perolehan suara di Loteng saja. Hasil quick count menyebutkan pasangan Suhaili-Amin hanya memperoleh suara sekitar 43 persen. Padahal dari hasil rekapitulasi formulir C1 yang ada, pasangan Suhaili-Amin justru unggul dengan peroleh suara di atas 60 persen,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya juga mengaku tidak mau cepat jumawa, karena harus menunggu hasil real count dari KPU, selaku penyelenggara Pilkada NTB. “Jadi sebelum ada hasil real count dari KPU, belum ada yang pasti sebagai pemenang Pilkada NTB. Termasuk pasangan Suhaili-Amin sendiri. Tapi kami yakin, keluar sebagai pemenang,” imbuh Kelan.

Disinggung apakah sudah ada langkah-langkah persiapan yang akan dilakukan pihaknya, mantan anggota DPRD Loteng ini, menegaskan belum ada. Karena menurutnya, proses rekapitulasi suara Pilkada NTB belum selesai. Kalau rekapitulasi suara sudah selesai, baru ditentukan langkah selanjutnya.  “Lagi pula kita kan dalam posisi unggul, jadi kalau mau melayangkan gugatan misalnya buat apa juga,” ujarnya optimis.

Sementara itu, pantauan di posko utama pasangan Suhaili-Amin di kompleks Ponpes Yatofa Bodak, hingga Kamis siang ratusan pendukung pasangan Suhaili-Amin masih tampak ramai. Para pendukung masih menunggu dengan setia perkembangan peroleh suara Pilkada NTB, khususnya perolehan suara pasangan Suhaili-Amin.

Para pendukung pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB dan Partai Nasdem ini masih yakin kalau pasangan Suhaili-Amin bakal memenangi Pilkada NTB. “Kita akan tetap menunggu, sampai rekapitulasi perolehan suara Pilkada NTB selesai,” ujar salah seorang pendukung pasangan Suhaili-Amin. (kir)