Demokrat Targetkan Kursi Unsur Pimpinan DPRD Lobar

Giri Menang (Suara NTB) – DPC Demokrat Lombok Barat (Lobar) meluncurkan pendaftaran calon legislatif (caleg) Kamis, 24 Mei 2018 sore. Peluncuran g pendaftaran caleg yang dirangkai buka bersama ini langsung dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH. Mahalli Fikri didampingi Sekretaris H. Zainul Aidi dan Ketua DPC Demokrat Lobar Indra Jaya Usman.

Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahalli Fikri menyampaikan peluncuran pendaftaran caleg ini harus mampu menjaring caleg yang memiliki semangat juang tinggi. “Demokrat harus menang dan menempatkan kader di masing-masing dapil di kursi dewan. Ketua DPC bisa memegang posisi ketua DPRD Lobar, tinggal bagaimana Demokrat memilih caleg yang memiliki semangat juang yang tinggi. Kita harus mengatakan bahwa kamu bisa berhasil,  aku juga bisa berhasil,”kata Mahalli.

Ia ingin agar kerja DPC dan panitia penjaringan mampu mendapatkan caleg-caleg yang bisa bertarung memenangkan pileg. Ia juga menaruh harapan agar Ketua DPC mampu memegang tampuk pimpinan DPRD. Ia mengaku yakin dengan potensi yang dimiliki Demokrat yang tak kalah dengan parpol lain,  diperkuat sinergi semua pengurus sampai ke bawah mulai dari DPAC dan ranting bisa memenangkan pileg. Kekuatan suara Demokrat katanya  berasal dari pengurus paling bawah.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat Lobar Indra Jaya Usman menyatakan kegiatan ini digelar agar bisa melakukan seleksi caleg dengan baik dengan harapan agar punya pasukan yang lebih siap. “Agar tidak terulang kejadian di tahun 2014, di mana Partai Demokrat hanya mendapat 3 kursi di DPRD Lobar. Itu pelajaran, kita perbaiki kondisi itu,” tegasnya.

Sejauh ini, kata IJU–panggilan akrab Indra Jaya Usman, Sudah banyak yang ingin maju lewat partai Demokrat baik dari kader maupun non kader. Namun itu baru sebatas via telepon. “Namun kita akan lakukan rekrutmen secara resmi lewat panitia yang langsung diakomodir DPC,” sambungnya.

Untuk target sendiri, lanjut Usman, rekrutmen Caleg yang dimulai dari 24 Mei hingga 10 Juni itu diharapkan bisa memberi hasil yang baik. Tentunya, semua daerah pemilihan terisi, sehingga target menduduki kursi Ketua DPRD Lobar bisa terwujud. (her)