Formasi CPNS Kota Mataram Segera Keluar

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, memprediksi formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) keluar bulan Mei mendatang. Kepastian ini setelah menggelar rapat teknis dengan Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Nasional di Denpasar, Bali.

Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati, Selasa, 24 April 2018 menyampaikan, pertemuan di Kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional Denpasar, Bali berkaitan dengan masalah teknis perhitungan dan pengisian e – formasi. Pihaknya akan segera mengirim penetapan formasi. Selanjutnya, dilakukan proses kembali oleh BKN.

Baca juga:  Kota Mataram Usulkan 600 CPNS dan P3K

“Kemarin itu, hanya pembahasan teknis saja soal pengisian e – formasi,” jawab Nelly.

Kepastian penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) belum berani dipastikan. Informasi awalnya formasi yang diajukan akan keluar bulan Mei mendatang, sehingga proses pelaksanaannya menunggu usai lebaran. “Dari provinsi memang seperti itu. Iya, kita tunggu sajalah,” ucapnya.

Lebih jauh disampaikan, pendaftaran CPNS akan dilakukan secara online. Tidak dijelaskan alasannya. Tetapi memang ini menghindari pendaftar bersentuhan langsung dengan pelamar. Keterbatasan sarana – prasarana sebut Nelly, berupa ruang Computer Assisted Test (CAT) disiasati dengan meminjam fasilitas milik UPTD Kanreg BKN Denpasar.

Baca juga:  Pembatalan Rekrutmen P3K Tunggu Kebijakan Pemerintah

“Karena kita tidak punya ruang komputer. Kita pinjam punya UPTD BKN yang ada di sini,” jawabnya.

Pemkot Mataram telah mengusulkan 250 formasi. Paling banyak formasi diusulkan adalah guru. Sisannya, tenaga medis dan infrastruktur. (cem)