Optimis, TGA Siap Bawa Sekotong Mendunia

Giri Menang (Suara NTB) – Calon Gubernur NTB Nomor urut 2, TGH Ahyar Abduh alias TGA, Rabu, 4 April 2018, menghadiri pertemuan terbatas tingkat kabupaten atau yang biasa disebut kampanye dialogis, di Lapangan Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat.

Acara ini dihadiri oleh ribuan relawan yang berasal dari kecamatan di  bagian selatan terutama Sekotong. Selain para relawan Ahyar-Mori, seluruh Ketua DPC partai pendukung beserta kader dan tokoh masyarakat Lombok Barat juga turut hadir dalam pertemuan terbatas kali ini.

TGH. Ahyar Abduh atau yang akrab disapa TGA ini, saat tiba di Lapangan Sekotong langsung disambut hangat kesenian khas sasak yaitu gendang beleq. Ketika akan memasuki tempat, ratusan masyarakat setempat berhamburan menghampiri TGA untuk bersalaman serta melihat calon pemimpin NTB ini dari dekat.

Sebagai pembuka acara, sambutan dan orasi politik disampaikan oleh perwakilan gabungan partai koalisi kabupaten Lombok Barat, yang disampaikan oleh Khairul Anwar (PBB). Pada pidatonya, politisi Partai Bulan Bintang ini menyampaikan kesiapan seluruh partai pendukung termasuk PBB untuk memenangkan pasangan Ahyar-Mori di wilayah Lombok bagian Selatan.

“Komitmen Partai Bulan Bintang sudah mantap untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2. Ditambah lagi delapan partai politik yang lain. Kalau kita benar-benar maksimal, Inshaa Allah TGA menjadi gubernur kita. Ahyar-Mori ini pasangan paling ideal untuk NTB, kami rindu pemimpin dari ujung barat pulau Lombok, Insha Allah kalau beliau terpilih beliau tak akan pernah melupakan kita,” ujar Khairul Anwar di depan ribuan masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, orasi dan pidato politik yang disampaikan langsung oleh TGH. Ahyar Abduh. Walikota Mataram 2 periode ini menyampaikan komitmen untuk memberikan yang terbaik untuk Provinsi NTB pada umumnya. Lebih khusus untuk Sekotong, adapun TGA siap untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini.

“Sekotong ini punya potensi yang luar biasa. Rasa syukur kepada Allah mengiringi saya selama perjalanan saya ke tempat ini, inilah surga yang jatuh ke dunia. Mataram tidak punya pantai seluas dan seindah Sekotong. Insha Allah kalau Ahyar-Mori terpilih, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pariwisata yang ada di daerah ini.”

Selain berkomitmen untuk meningkatkan sektor pariwisata Sekotong, TGA juga berjanji untuk membangun dan meningkatkan infrastruktur di Sekotong.

“Bukan cuma pariwisata saja, namun infrastruktur penunjang seperti jalan, tempat ibadah dan sebagainya akan kami tingkatkan,” ujar TGA disambut oleh gemuruh tepuk tangan pendukung dan simpatisan yang hadir.

TGA pun menjelaskan mengenai pengembangan pariwisata ini sudah masuk di dalam program janji kerja Ahyar-Mori.

“Pengembangan pariwisata dan infrastruktur penunjang sudah masuk di dalam bagian rencana kami untuk NTB kedepannya. Kami telah tuangkan dalam janji kerja Ahyar-Mori. Kami menyakini bahwa pariwisata ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi perekonomian kita,” lanjut TGH. Ahyar Abduh.

Dalam kesempatan yang sama, TGA juga berbicara tentang upaya banyak elemen masyarakat di Sekotong, yang saat ini berupaya memperkenalkan daerah ini dengan slogan “Sekotong Mendunia”.

“Saya sangat optimis bersama masyarakat sekitar kita bersama membawa sekotong ini mendunia”, tutup TGA disambut riuh yel-yel kemenangan dari masyarakat Sekotong.

Masyarakat Lombok Barat, Khususnya Sekotong sangat berharap, jika Ahyar-Mori terpilih sebagai pemimpin di NTB dapat melakukan percepatan dalam pembangunan pariwisata sekotong, dan bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam memajukan daerah, agar pembangunan dan kemajuan dirasakan oleh masyarakat. (tim)