Mabes Polri Siagakan Dua Kompi Brimob Amankan Pilkada Kota Bima

0
22

Kota Bima (Suara NTB) – Dua kompi pasukan Brimob Mabes Polri disiapkan untuk mengamankan Pilkada Kota Bima tahun 2018 ini. Saat ini, mereka masih disiagakan dan ditempatkan di wilayah Kabupaten Dompu dan Bima.

Demikian dikatakan Wakapolda NTB, Kombes Pol. Drs. Tajuddin MH, kepada Suara NTB, usai rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan Walikota Bimas, di Paruga Convention Hall, Selasa, 13 Februari 2018. “Jika terjadi terjadi apa-apa (gangguan.red) mereka siap diterjunkan,” katanya.

Dikatakannya dalam pelaksanaan Pilkada Kota Bima pihaknya akan mengerahkan personil dalam jumlah besar. Bahkan mencapai dua pertiga jumlah kekuatan pasukan. Baik personil Brimob dan juga dibantu aparat TNI. “Untuk membackup Pilkada Kota Bima ini kita akan bersinergis juga dengan TNI,” ujarnya.

Apa Pilkada Kota Bima masuk zona rawan konflik ? Wakapolda menanggapinya dengan santai. Meski demikian, pihaknya akan tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi agar diitanggulanggi dengan cepat. “Selama dua hari saya di Bima. Kondisinya aman dan damai saja. Kita berharap kondisi ini hingga berakhirnya Pilkada,” tegasnya.

Disamping itu, Tajuddin mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan pilkada dengan aman dan damai. Menciptkan suasana yang kondusif selama tahapan Pilkada. “Masyarakat jangan terpancing atau terprovokasi dengan adanya ulah atau oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (uki)