Diduga Bawa Sajam, Pelajar di Bima Diamankan

0
74

Bima (Suara NTB) – Sejumlah pelajar yang masih mengenakan pakaian seragam sekolah, diamankan aparat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Limnas Kabupaten Bima, di seputaran pantai Kalaki Kecamatan Palibeo, Jumat, 24 Februari 2017.

Kabid Operasi Dinas Sat Pol PP dan Linmas Kabupaten Bima, Kadri, SH. MH kepada Suara NTB mengatakan, pengamanan para pelajar tersebut dilakukan saat pihaknya menggelar patroli rutin di kawasan tersebut.

“Hasilnya kami temukan beberapa pelajar yang keluyuran di luar sekolah saat jam kegiatan belajar mengajar (KBM),” katanya.

Diakuinya, saat dilakukan penggeledahan serta pemeriksaan satu persatu kendaraan para siswa salah satu SMA di Kabupaten itu. Salah seorang di antaranya ditemukan membawa sebilah senjata sajam (Sajam) jenis parang.

“Barang berbahaya ini langsung disita dan sejumlah pelajar langsung dibawa ke Mako Sat Pol PP untuk dimintai keterangan,” katanya.

Kadri mengaku, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya. alasan seorang pelajar yang membawa sajam itu untuk menjaga diri. Saat ini kata Kadri, sajam tersebut masih diamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

“Sedangakan para siswa telah dipulangkan setelah dijemput oleh masing-masing orang tua dengan menandatangi surat pernyataan,” terangnya.

Kadri menambahkan, pihaknya kerap menerima laporan dari masyarakat, bahwa di pantai Kalaki kerap banyak ditemukan pelajar yang membolos sekolah di setiap akhir pekan.

“Bahkan di sekitar tempat atau kawasan ini dijadikan untuk mengkonsumsi obat keras tramadol,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan operasi gabungan dengan aparat TNI/Polri. Dibeberapa tempat atau titik yang diketahui dijadikan tempat berkumpulnya para pelajar yang membolos.

“Operasi tidak hanya berlaku bagi pelajar. Namun juga menyasar para ASN yang meninggalkan tugas disaat jam kantor dan tidak mengantongi izin dari atasan,” pungkasnya. (uki)

  Soal Mahar Politik, Ketua Golkar Lotim: Tak Bisa Menggerakkan Mesin Partai Pakai Air Liur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here