Segera Mutasi, Ini Pernyataan Bupati Lobar

Giri Menang (Suara NTB) – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid mengungkapkan, mutasi bakal digelar bulan Ramadhan ini. Namun, bupati belum mau membocorkan kapan waktu digelar mutasi ini. Pada mutasi kali ini, ratusan pejabat terkena mutasi. Termasuk di antaranya sejumlah eslon II.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, kapan waktunya nanti kita lihat,” ungkapnya, belum lama ini,

Ditanya terkait jumlah pejabat yang dimutasi, Fauzan mengaku masih belum menghitungnya. Di antara para pejabat yang dimutasi ini, diakui bupati di antaranya para pejabat eselon II.

Sebelumnya, Sekda Lobar H. Moh. Taufiq menyatakan penggodokan draft mutasi di tingkat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Lobar dipastikan rampung. Dipastikan, sebanyak 230 pejabat baik eselon II, II dan IV serta staf bakal terkena mutasi.

Namun demikian, sampai sejauh ini mutasi pejabat belum bisa dilakukan lantaran masih diperlukannya pembahasan lanjutan antara Baperjakat dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.

“Mutasi tetap dilaksanakan bulan Ramadhan ini tinggal harinya kapan tergantung pak bupati. Karena cukup banyak yang baka dimutasi mencapai 230 orang pejabat,” ujarnya.

Terkait pergeseran di sejumlah jabatan yang ada di Pemkab Lobar, Taufiq meminta agar tidak dilihat satu atau dua SKPD saja, melainkan dilihat secara keseluruhan. Menurutnya, soal mutasi akan melihat perkembangan di lapangan sampai dengan sebelum terjadinya mutasi.

“Tidak usah menyoroti dinas apa akan yang bergeser, yang jelas ada eselon II dan eselon III yang akan bergeser. Yang jelas dilihat kinerjanya dan cepat tidaknya menuntaskan atau selesaikan masalah dilapangan,” imbuhnya. (her)

  Lantik Bupati-Wabup Lobar, Gubernur Ingatkan Agar Tetap Akur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here