Sore Ini, AHY Dijadwalkan Susuri Sungai Jangkuk

Mataram (suarantb.com) – Dalam kunjungannya ke Mataram, selain mengikuti agenda Rakernas Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dijadwalkan mengunjungi Kelurahan Banjar, Ampenan. AHY dijadwalkan menyusuri Sungai Jangkuk dengan menggunakan perahu sampai di muara Jangkuk yang masuk wilayah Kelurahan Banjar.

Lurah Banjar, Muzakkir Walad mengatakan putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu dijadwalkan mengunjungi Banjar pukul 14.30 WITA bersama Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Sebelum menyusuri Sungai Jangkuk tujuan pertama ialah taman tematik di depan Kantor Lurah Banjar di Jalan Ragi Genap.

“Kemudian saya akan dampingi bersama sekitar 45 orang naik perahu menyusuri Sungai Jangkuk sembari bersih sungai,” jelasnya. “Setelah itu keluar menuju pantai ke arah utara,” sambungnya.

Setelah susur sungai, AHY akan menyapa warga yang berada di Pantai Ampenan kemudian kembali ke Taman Muara Jangkuk yang berada di dekat pantai yang masuk Kelurahan Banjar. Di Taman Muara Jangkuk, AHY dan rombongan akan disambut tokoh masyarakat dan warga dengan diiringi kesenian Hadrah.

Setelah salat Ashar berjamaah di masjid setempat, AHY akan terlibat dalam tarik tambang bersama gubernur dan warga. “Ada panjat pinang dan lari karung,” sebut Muzakkir.

Terkait pertimbangan AHY memilih Kelurahan Banjar sebagai salah satu lokasi kunjungan, Muzakkir mengatakan kemungkinan karena kelurahan ini telah mengantongi berbagai prestasi. Di samping tingginya partisipasi masyarakat dalam berbagai program. AHY juga akan menyerahkan bantuan buku untuk Rumah Pintar Kreatif LIBRA. “Prinsip kami menerima tamu dengan memberikan kesan yang baik,” pungkasnya. (ynt)

  Gubernur Minta Warga Karang Taliwang dan Monjok Kokohkan Persaudaraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here