Enam Pejabat Pemkot Mataram Serahkan Berkas Pendaftaran

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Hingga Rabu, 15 Desember 2017 siang, panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kota Mataram telah menerima berkas pendaftaran dari enam pejabat. Pendaftaran dibuka sejak  1 – 15 November hanya diminati sembilan pejabat. Dua di antaranya pun tak lolos seleksi administrasi karena terbentur usia dan masa jabatan.

Di satu sisi, Pansel kali ini berbeda pula. Satu pelamar boleh melamar dua jabatan dilelang. Yaitu, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa. Mantan Kabag Pemerintahan ini, sekaligus melamar dua formasi sebagai Kadis Sosial dan Kasat Pol PP. Demikian pula, Sekretaris Sat. Pol PP, Jimmy Nelwan.

Selain itu, Sekretaris Inspektorat Hj. Baiq Asnyati melamar jabatan Dinas Sosial. Yang paling banyak peminat jabatan Kasat Pol PP. Posisi ini dilamar oleh Kabid Trantibum dan Linmas Sat. Pol PP, Bayu Pancapati, Camat Mataram, Hariadi, Kabid Opdal Dinas Perhubungan, Mahfuddin Noer.

Kepala Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Ahmad Mujahiddin menyebutkan, dari sembilan pejabat yang mengambil formulir, enam di antaranya telah mengembalikan berkas pendaftaran.

Persyaratan keenam pelamar ini akan diplenokan hasil seleksi administrasi. Selanjutnya, dilakukan technical meeting persiapan seleksi selanjutnya.

“Enam orang sudah menyerahkan berkasnya,” sebut Muja, Rabu, 15 Desember 2017. Secara keseluruhan dua posisi dilelang telah memenuhi kuota. Meski kata dia, satu pelamar melamar untuk dua posisi yang berbeda.

Menurutnya, dalam konteks ini, tidak ada permasalahan pejabat melamar di dua posisi sepanjang telah memenuhi persyaratan. “Ndak masalah mereka melamar dua posisi,” jawabnya.

Muja menjelaskan secara teknis, keenam peserta seleksi JPTP akan mengikuti tes wawancara dan makalah, Jumat, 17 November 2017. Kemudian, Senin, 20 November sampai Selasa, 21 November 2017 dilanjutkan dengan assessment. Assessment ini lanjutnya, untuk melihat potensi sekaligus karakter.

Di satu sisi, penyerahan berkas pendaftaran jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Kota Mataram terlihat berbeda. Kabid Trantibum dan Linmas Satpol PP dikawal oleh anggotanya. Dua regu anggota Pol PP mengawal menggunakan dua mobil patroli dari Jalan Lingkar Selatan menuju Sekretariat Pansel di Jalan Pejanggik.

Bayu dikonfirmasi usai menyerahkan berkas mengaku, pengawalan oleh anggota sebagai bentuk support dirinya untuk maju menjadi Kasat Pol PP. Katanya, pengawalan itu tidak ada skenario apapun. Hal itu murni keinginan personel sebagai bentuk dukungan moril. (cem)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.