KSB Perpanjang Masa Pengumpulan Berkas Pengisian Jabatan

Taliwang (Suara NTB) – Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat akan melakukan perpanjangan masa pengumpulan berkas pengisian 11 jabatan lowong. Perpanjangan ini dilakukan karena para pendaftar yang sudah memasukkan nama secara daring masih dalam tugas sehingga tidak bisa mengurus berkas yang ada.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbawa Barat H. Malik Nurdin  S. Sos, M. Si, kepada Suara NTB, Sabtu, 11 November 2017 mengatakan, masa perpanjangan ini akan berakhir tanggal 17 November tahun 2017. Sementara pengumuman hasil tes seleksi berkas yang diusulkan tersebut dilakukan pada tanggal 20 November.

Jadwal tersebut merupakan surat keputusan dari Panitia Seleksi (Pansel) dengan nomor surat 08/Pansel – KSB/2017. Sementara itu dari jumlah pendaftar sekitar 40 orang yang sudah melakukan pengumpulan berkas baru 33 orang peserta.

“Kita perpanjang masa pengumpulan berkas karena ada beberapa orang pendaftar yang masih dalam tugas,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dari total jumlah pendaftar yang ada saat ini, jabatan yang paling tidak diminati adalah kepala Dinas Sat Pol PP dengan total jumlah pelamar sekitar enam orang peserta. Sedangkan jabatan yang paling banyak diminati adalah jabatan staff ahli dan Sekretaris Dewan (Sekwan). Ketika berkas semua  pelamar ini dianggap rampung, maka para pendaftar ini akan mengikuti ke tahapan selanjutnya, yakni pembuatan makalah dan presentasi.

Namun demikian pihaknya menargetkan sebelum tahun 2018 semua jabatan lowong yang ada saat ini sudah terisi dengan orang pilihan dan terbaik. “Kita hanya diberikan waktu selama dua bulan sudah ada hasilnya dengan orang-orang yang terbaik, sehingga awal tahun 2018 kita sudah bisa bekerja dengan orang-orang pilihan,” tukasnya. (ils)