Sempat Dikabarkan Bubar, Koalisi Trisakti Kembali Bersatu

Advertisement

Selong (Suara NTB) – Setelah sempat dikabarkan bubar, Koalisi Trisakti yang terdiri dari PDIP, Partai Hanura dan PKPI untuk mendukung paket H. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi (Sukma) kembali bersatu dan solid. Solidnya Koalisi Trisakti berdasarkan tiga partai pengusung tersebut karena mengenal betul karakter Paket Sukma.

Ketua DPC Partai PDIP, Lalu Lukman, mengatakan, solidnya Trisakti mengingat situasi politik yang saat ini mulai memanas. Baik dalam Pilkada pemilihan gubernur dan bupati. Untuk itu, katanya, konsolidasi Trisakti diperkuat yang dibuktikan dengan berkumpulnya kembali pengurus partai dari tiga partai yang tergabung dalam Trisakti.

Selain itu, katanya, arah dukungan partai diperkuat sehingga Trisakti utuh kembali sebagai  tindak lanjut kerja untuk kesuksesan Sukma.

“Terkait dengan perpanjangan penjaringan bakal calon yang dilakukan oleh PDIP Lotim,  sudah dikoordinasikan dengan DPP. Untuk penentuan rekomendasi akan dilihat dari hasil survei. Namun dari PDIP, survei sementara ini Sukma yang paling tinggi. Sehingga dalam konsolidasi Trisakti, juga dibahas terkait pergerakan ke depan dalam mendukung Sukma. Rekomendasi ditargetkan tuntas bulan ini, karena November sudah dilakukan deklarasi,” ujarnya, Rabu, 18 Oktober 2017.

Solidnya Koalisi Trisakti dalam memenangkan Paket Sukma pada Pilkada Lotim pada 2018 mendatang. Dikatakannya, bahwa Paket Trisakti semakin kuat, termasuk menjadi pembelajaran bagi Paket Sukma sendiri untuk lebih berhati-hati membaca politik ke depan.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura, Daeng M. Ikhsan, juga menegaskan Koalisi Trisakti tetap utuh dan solid. “Pecahnya kemarin karena masing-masing sibuk memperjuangkan partai masing-masing,” ujarnya. Sehingga untuk saat ini mengerucut kembali bahwa seyogiyanya tidak ada perpecahan.

Ketua DPC PKPI Lotim, As’atul Anwar, juga menegaskan bersatunya Koalisi Trisakti karena melihat gejolak yang terjadi saat ini. Bahkan, katanya, saat ini sejumlah partai sudah mulai merapat ke Paket Sukma. Seperti PPP, PKB, Golkar selain dari tiga partai yang tergabung dalam Trisakti yakni, PDIP, Hanura dan PKPI.

Diyakininya, dengan bergabungnya tiga partai di luar dari Koalisi Trisakti tersebut diyakininya akan diikuti oleh sejumlah partai lainnya.

“Partai pendukung paket Sukma ke depan akan semakin gemuk. Sekali lagi, kita cukup mengenal Paket Sukma dan siap kita menangkan pada Pilkada Lotim 2018 mendatang,” pungkasnya. (yon)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.