Final, PKB Usung Amin

Praya (Suara NTB) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mengusung H. Muh. Amin, SH., M.Si., sebagai bakal Calon Wakil Gubernur NTB pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 mendatang. Keputusan ini sudah bersifat final, karena sudah diputuskan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Itu sekaligus menjawab perihal soal dukungan PKB ke pasangan calon kepala daerah lain.

“Jadi keputusan akhir, PKB mengusung Amin sebagai calon wakil gubernur. Bukan yang lain,” tegas Ketua DPW PKB NTB, H.L. Hadrian Irfani, kepada Suara NTB, di Praya, Sabtu, 30 September 2018. Pihaknya pun sudah menerima SK  DPP, prihal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada NTB mendatang.

Artinya, siapa calon gubernur yang akan didukung oleh PKB nantinya tergantung siapa calon gubernur yang akan menjadi pasangan H.Muh. Amin di Pilkada NTB tahun 2018 mendatang. Di satu sisi, H. Muh. Amin yang juga Ketua DPW Partai Nasdem NTB, telah memutuskan untuk berpasangan dengan H.M. Suhaili FT. itu artinya, PKB juga akan mengusung H.M. Suhaili FT., yang secara kebetulan juga ikut mendaftar sebagai calon gubernur yang akan diusung PKB.

PKB lanjut L. Ari – sapaan akrab Ketua DPW PKB NTB ini, memilih untuk mengusung Wagub NTB tidak langsung begitu saja. Tetapi melalui proses tahapan seleksi yang ketat, mengingat selain H. Muh. Amin, ada juga beberapa kandidat yang juga ikut mendaftar di PKB.

“Dari tahapan seleksi yang ada, H.Muh. Amin, memperoleh nilai tertinggi dari kandidat lainnya. Sehingga PKB memutuskan untuk mengusung H.Muh. Amin, sebagai calon wakil gubernur di Pilkada NTB mendatang”  tegasnya.

Untuk itu, pihaknya akan segera mempersiapkan semua berkas dan dokumen pendukung yang diperlukan guna proses pendaftaran H. Muh. Amin, sebagai calon kepala daerah di Pilkada NTB tahun 2018 besok. (kir)