Tuan Rumah MTQ NTB, Ini Permintaan Bupati Bima kepada Jajarannya

Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi NTB tahun 2017. Sedianya acara itu, akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

“Saya meminta, sebulan sebelum pelaksanaannya agar dipersiapkan secara matang,” kata Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat mempimpin apel gabungan lingkup Pemkab Bima, di kantor Bupati, Senin, 4 September 2017.

Bupati menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan awal. Mulai dari persiapan mimbar tilawah, panggung utama, sarana penginapan, makan minum serta transportasi bagi para kafilah di seluruh NTB.

“Sebagai rumah, saya berharap persiapannya betul-betul matang. Terutama menyambut dan menjamu kafilah dari 10 Kabupaten/Kota se NTB sebagai peserta,” katanya.

Umi Dinda menambahkan,

kegiatan MTQ tahun 2017 ini akan dipusatkan di kantor Bupati baru, di desa Penapali Kecamatan Woha. Sementara tempat penginapan di Kecamatan Bolo.

“Untuk penginapan kafilah akan diupayakan rumah-rumah warga yang berada Kecamatan Bolo juga Woha,” ujarnya.

Selain meminta jajarannya untuk mematangkan persiapan MTQ. Pada saat menjadi Pembina apel gabungan tersebut. Umi Dinda juga menghimbau para ASN untuk memerangi Narkoba.

Umi Dinda Menyerukan perang terhadap narkoba dengan mengawasi keluarga, tetangga, kerabat  dan anak-anak dari bahaya narkoba dengan memberikan pencerahan kepada keluarga masing-masing agar terhindar dari Narkoba.

Dampaknya sangat berbahaya bagi kelangsungan generasi. Diharapkan kepada ASN agar tiada henti-hentinya mengingatkan bahaya narkoba dan menyatukan tekad untuk sama – sama memerangi narkoba,” pungkasnya. (uki)