Penutupan Kawasan Kuta Hanya Sementara

Advertisement

Praya (Suara NTB) – Rencana penutupan untuk sementara waktu kawasan Pantai Kuta Pujut Lombok Tengah (Loteng) oleh Indonesia Tourism Development Corpotarion (ITDC) mau tidak mau harus dilakukan. Penutupan ini demi mendukung percepatan penyelesaian proyek penataan kawasan Pantai Kuta itu sendiri.

“Kita maklumi itu. Toh, itu juga demi kepentingan kita bersama. Supaya proyek penataan Pantai Kuta bisa cepat selesai,” ujar Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, Jumat (11/8).

Ditemui di rumah dinasnya, Suhaili, mengaku sudah mendapat laporan rencana penutupan kawasan Pantai Kuta oleh ITDC. Dan, pada prinsipnya pemerintah daerah mendukung, supaya proses pengerjaan penataan kawasan Pantai Kuta bisa lebih cepat dan optimal.

Dari laporan pihak ITDC, aktivitas pengerjaan penataan kawasan Kuta saat ini tengah dikebut. Pengerjaan proyek tidak hanya dilaksanakan pada siang hari tapi hingga larut malam. Itu semua dilakukan untuk mengejar target waktu penyelesaian proyek tersebut. Mengingat, batas waktu pengerjaan proyek sudah sangat mepet. Di satu sisi, masih banyak kegiatan yang harus diselesaikan, sehingga sampai malam haripun, pekerjaan masih tetap berlangsung.

Hanya saja, lanjut Suhaili penutupan kawasan Kuta bukan dalam arti ditutup total. Di mana masyarakat atau pengunjung tidak boleh datang ke kawasan Pantai Kuta, tapi ditutup hanya bagi kendaraan semua jenis.

“Masyarakat tetap bisa berkunjung ke kawasan pantai. Hanya kendaraan saja yang tidak bisa masuk,” tandasnya.

Terhadap pemilik atau pun mengelola hotel yang ada di kawasan Pantai Kuta masih bisa membawa kendaraan ke dalam kawasan, tapi harus dengan izin pihak ITDC terlebih dahulu, karena tidak semua kendaraan yang diberikan akses masuk ke kawasan Pantai Kuta selama penutupan berlangsung.

Sebelumnta, Deputy Projcet Director ITDC, H. Adi Sujono, mengatakan, penutupan kawasan Pantai Kuta bersifat sementara. Mulai pada hari Senin (14/8) besok sampai 31 Agustus. Setelah itu akan dibuka kembali. (kir)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.