Mantan Wabup Lobar Meninggal Dunia

0

Giri Menang (Suara NTB) – Gumi Paer Patut Patuh Patju kembali kehilangan putra terbaiknya. Mantan Wakil Bupati (Wabup) Lombok Barat (Lobar) periode 2009-2014 Dr. H. Mahrip, SE., MM., menghembuskan nafas terakhir di RSUD Kota Mataram beberapa saat setelah azan Subuh dikumandangkan, Kamis, 6 Juli 2017.

Pasangan Dr. H. Zaini Arony di periode pertama ini menghembuskan nafas terakhir, karena komplikasi berbagai penyakit. Terutama karena lama mengidap penyakit gula.

Mantan bendaharawan pertama DPW Partai Bulan Bintang NTB ini menjelang akhir hayatnya kerap terganggu dalam menunaikan kewajiban sosialnya menjadi imam dan khatib Salat Jumat di Masjid Jami’ di Desa Labuapi atau Desa Bagik Polak.

Semasa hidupnya, Mahrip dikenal sebagai politisi ulung yang membawa PBB menjadi salah satu partai politik yang sangat diperhitungkan pada Pemilu Legislatif. Hal itu membawanya mampu menduduki kursi pimpinan di DPRD Provinsi NTB dan akhirnya mampu mengantarkan Dr. H. Zainul Majdi di periode pertama sebagai Gubernur NTB dan dirinya sebagai wabup.

Ribuan jamaah pun rela berdesakan di pemakaman umum yang berada di tengah perkampungan padat di Desa Labuapi. Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi juga ikut mensalatkan jenazah pria peraih gelar doktor di bidang ekonomi pembangunan itu.

Banyak tokoh-tokoh besar di NTB yang mengantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya. Tampak Sekda NTB Dr. Ir. H. Rosyadi Sayuti, Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan ribuan jemaah lainnya.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam kesempatan itu, menyatakan Pemkab Lobar merasa kehilangan Tokoh Pembangunan. “Atas seluruh jasa almarhum, atas nama Pemkab dan Masyarakat Lombok Barat mengucapkan terima kasih,” kata bupati. (her)