Kapolres Minta Pengelola Hiburan Taati SE Bupati

Giri Menang (Suara NTB) – Kapolres Lombok Barat (Lobar), I Wayan Jiartana menegaskan pihaknya bakal mengawal dan menjaga Surat Edaran (SE) Bupati terkait pembatasan waktu operasional hiburan malam agar terlaksana dengan baik. Pihaknya mengimbau ke pengelola hiburan malam agar menaati SE tersebut, sehingga suasana selama Ramadan tetap aman dan kondusif.

Pihaknya bakal turun memantau ke hiburan malam, bagi hiburan malam yang melewati batas waktu operasional sesuai aturan, maka bakal ditegur oleh aparat.

“Hiburan yang melewati waktu operasional, anggota kami akan ingatkan kembali para pengelola. Tujuan kita satu menjaga keamanan dan ketertiban semua lapisan baik pengusaha hiburan maupun masyarakat,” jelasnya ditemui akhir pekan kemarin.

Baca juga:  Terungkap, Mantan Kades Ini Beli Moge Pakai Dana Desa

Terkait langkah yang bakal diambil terhadap pengelola hiburan yang bandel pihaknya tentu koordinasi dengan pemda untuk langkah yang diambil. Jika mengganggu, maka tentu hiburan dipaksa dan iingatkan tutup sesuai jam waktu. Terkait langkah operasi razia ke hiburan malam yang banyak dikeluhkan pengelola hiburan, pihaknya bakal menjadikan bahan evaluasi. Menurutnya hal ini masukan yang bagus.

“Terkait pelaksanaan razia ke depan kita akan koordinasi lintas instansi lain, misalnya dengan TNI, Muspida, Pol PP dan BNN sinergi barengan,” jelasnya.

Kegiatan operasi ke depan bakal disinergikan dengan lintas instansi, Muspida dalam hal ini pemda melalui Satpol PP untuk pengamanan perda, polisi terkait pidana. Langkah ini perlu diambil, supaya tidak ada kesan razia terus-terusan. Langkah ini, jelasnya akan ditindaklanjuti oleh pihak tim.

Baca juga:  Menengok Hijaunya Lapangan Bola di Desa Lanta, Kabupaten Bima

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mahnan menyampaikan pihaknya mengawal SE Bupati dengan turun razia memastikan SE diterima oleh para pengelola hiburan. Tindakan yang bisa dilakukan, karena SE ini bersifat sementara, maka hanya dilakukan razia.

Sementara itu, pemerintah desa yang ada di wilayah Batulayar juga siap mengawal SE Bupati. Seperti disampaikan Kades Senteluk, Fuad Abdulrahman menyatakan pihaknya siap mengawal SE mulai awal hingga akhir puasa.

“Kita tetap kontrol melalui turun ke masyarakat bersama aparat (babinsa dan babinkamtibmaspol), termasuk pengusaha juga kita imbau,” ujarnya. (her)