Gara-gara Tersangkut Benang Layangan, Pengendara Sepeda Motor Meninggal

Advertisement

Praya (Suara NTB) – Nasib naas dialami Wida Astiji, warga Dusun Embung Bengkel Kelurahan Leneng Praya Lombok Tengah (Loteng). Jumat, 26 Mei 2017 siang, pria 41 tahun ini meninggal ditabrak truk setelah terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Sebelumnya, korban tersangkut benang layangan saat melintas di jalan umum Rurung Bengkok Desa Puyung Kecamatan Jonggat.

Keterangan yang diperoleh Suara NTB, menyebutkan kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) berlangsung sekitar pukul 10.15 wita. Kala itu korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario DR 4025 TP, melaju dari arah timur ke barat. Tiba di TKP, korban tersangkut benang layangan putus hingga membuat korban oleng ke arah kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Suzuki FU DR 5634 T yang dikendarai Sudirman warga Desa Pringgarata. Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan. Tubuh korban pun terpental dan jatuh di tengah jalan.

Apes di saat bersamaan pula, datang truk DR 8633 SA yang dikemudikan Edi Supriyatna Arman warga Desa Nyerot Jonggat. Kejadian yang berlangsung tiba-tiba membuat pengemudi truk tak kuasa mengendalikan laju kendaraannya.

Terlebih kendaraan truk tersebut melaju cukup kencang hingga langsung menggilas tubuh korban yang tengah terkapar di tengah jalan. Teriakan warga dan pengendaraa lain yang kebetulan melintas, pecah seketika itu juga. Adapun truk yang menggilas tubuh korban pun langsung berhenti.

Warga langsung berkerumun untuk melihat korban yang dipastikan sudah meninggal di lokasi kejadian. Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet. Karena banyaknya warga dan kendaraan yang parkir di pinggir jalan.

Aparat kepolisian yang datang beberapa saat kemudian, berusaha mengatur lalu lintas sekaligus mengevakuasi tubuh korban yang masih berada di bawah badan truk. Warga sempat menutup tubuh korban yang hancur digilas truk menggunakan tikar. Sebelum akhirnya dievakuasi oleh aparat kepolisian.

“Kasusnya sudah di tangan Sat Lantas Polres Loteng,” sebut Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Noviani, S.H.

Untuk keperluan penyelidikan, kendaraan yang terlibat lakalantas sudah diamankan. Termasuk sepeda motor milik korban. “Sejumlah saksi kejadian juga sudah dimintai keterangan pasca kejadian,” tegas mantan Kasat Lantas Polres Bima ini. (kir)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.