Antisipasi Petasan di Bulan Ramadan, Polres Sumbawa akan Gelar Razia

Advertisement

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bulan Ramadhan akan tiba beberapa hari lagi. Guna menciptakan suasana kondusif selama Ramadhan, jajaran Polres Sumbawa melakukan berbagai upaya. Salah satunya akan melakukan razia petasan.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf, Sutejo, SIK, MT, kepada wartawan, Sabtu, 20 Mei 2017 menyampaikan pihaknya akan melakukan razia terhadap petasan. Dimana nantinya pihaknya akan melakukan penyitaan jika menemukan barang tersebut.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan razia terhadap kembang api yang tidak memiliki izin. Dalam hal ini ada lima merek kembang api yang sudah mendapatkan izin.

Dijelaskan Kapolres, pihaknya berkomitmen dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas yang kondusif menjelang bulan suci Ramadan maupun Idul Fitri di Sumbawa. Salah satunya dengan melakukan razia petasan. Dengan harapan supaya orang muslim aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Saya sudah sampaikan kepada Polsek jajaran untuk melakukan sweeping petasan dan kembang api yang tidak berizin. Baik yang diproduksi pabrik maupun perorangan. Kita sudah petakan daerahnya, tinggal nanti kita lakukan sweeping. Kita berusaha membuat agar orang muslim dalam melaksanakan ibadahnya nyaman,” pungkas Kapolres. (ind)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.