Petualang Dunia Ramaikan Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kota Sumbawa menjadi lokasi terpilih pertemuan para penjelajah motor kelas dunia. Pertemuan para petualang dunia dalam kegiatan bertajuk Horizon Unlimited Indonesia 2017 tersebut berlangsung mulai 18 Mei hingga 21 Mei 2017, dan dipusatkan di Hotel Pantai Kencana, Sumbawa.

“Event seperti ini sangat membuka mata kami dengan pengalaman – pengalaman yang panjang dari teman – teman rider dalam mengenal suatu daerah. Melalui event ini, kami ingin memperkenalkan inilah Kabupaten Sumbawa dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Penyematan Sapu Alang kepada perwakilan Rider adalah sebagai tanda bahwa anda diterima dengan baik di Sumbawa. Welcome to Sumbawa,” kata Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, pada opening ceremony yang digelar Jumat, 19 Mei 2017.

Wabup berharap, Saat para pengendara pulang ke negaranya masing – masing, dengan membawa berita baik tentang Sumbawa, tentang Indonesia. Untuk diketahui, Horizon Unlimited merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh pasangan petualang veteran, Grant dan Susan Johnson sejak tahun 1997. Sejak didirikan, perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini menjadi inspirasi dan serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang.

Horizon Unlimited Travellers Meeting merupakan salah satu agenda petualangan yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjelajahi bagian dunia yang belum pernah terjamah dengan menggunakan kendaraan roda dua, baik itu sepeda, sepeda motor, ataupun kendaraan ekspedisi lainnya.

Acara yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di Indonesia ini turut melibatkan para petualang veteran dunia yang akan terjun langsung melakukan penjelajahan sekaligus berbagi cerita dan pengalaman yang pernah mereka dapatkan selama ekspedisi. (arn)