Mutasi Jilid Dua di Lobar Diperkirakan Bakal Besar-besaran

Advertisement

Giri Menang (Suara NTB) – Mutasi 10 kepala SKPD kemarin menyisakan 10 jabatan lowong di sejumlah poisisi yang ditinggalkan oleh pejabat eselon II tersebut. Diantara sejumlah jabatan ini, termasuk jabatan Camat Narmada yang kosong. Pengisian jabatan eselon III lowong inipun bakal dilaksanakan menunggu Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, kembali dari umrah.

Untuk pengisian jabatan lowong ini, Fauzan meminta tim Baperjakat mempersiapkan rumusan untuk mengevaluasi semua jabatan baik eselon III dan IV.

“Ada beberapa jabatan lowong setelah mutasi, saya minta ke pak Sekda dan seluruh anggota Baperjakat untuk segera menyusun rumusan, tidak harus pengisian 10 jabatan ini yang kosong diisi namun saya minta dievaluasi semuanya eselon II dan IV semuanya dievaluasi,” tegas Bupati usai mutasi Selasa lalu.

Dijelaskan sejumlah pejabat eselon III yang lowong, terdiri dari Sekdis Perindag, Sekdis PU, Sekdis Perpustakaan dan Arsip, Camat Narmada, Sekdis Dkbud, Sekdis Tenaga Kerja, Dirut Rumah Sakit Tripat.

Pihaknya sudah meminta tim Baperjakat menyusun konsep untuk mengisi jabatan lowong ini. Mulai tanggal 20 Maret mendatang, pihaknya akan membahas hasil kerja tim Baperjakat ini.

Sekda Lobar, H. M. Taufiq menegaskan, mutasi nanti bukan saja mengisi 10 jabatan yang lowong namun ada juga mutasi pejabat lain baik sekedar mutasi biasa, rotasi, perputaran signifikan. Namun bisa jadi pejabat yang tadinya menduduki posisi sekretaris namun bergeser ke Bidang atau dirotasi ke sekretaris lain.

“Mulai besok kita mulai bekerja sehingga tanggal 20 Maret itu sudah bisa diajukan ke Bupati sehingga bulan Maret semua akan terisi,” jelas Sekda.

Pejabat yang sebelumnya menjabat Plt Kadis, kemungkinan bisa dikembalikan ke posisi Sekdis. Namun ada juga yang nanti digeser ke bidang lain. Sebab ada pejabat di satu SKPD yang berkompetisi memperebutkan posisi kepala dinas, sehingga menimbulkan dampak psikologis yang kurang bagus terhadap pejabat terkait. Kemungkinan katanya mereka ini akan dirotasi.

“Mungkin secara psikologis tidak tepat maka digeser,” jelasnya. Ia memastikan pengisian jabatan bakal terlaksana bulan Maret. (her)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.