Banyak SKPD di KSB Belum Selesaikan Rekomendasi BPKP

Taliwang (Suara NTB) – Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyebutkan masih banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum menyelesaikan rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) perwakilan NTB. Rekomendasi tersebut erat kaitannya dengan masalah administrasi seperti masalah rekonsiliasi aset maupun penyelesaian laporan keuangan lainnya.

Inspektur Inspektorat KSB Ir. H. Ady Mauluddin kepada Suara NTB, Senin, 13 Februari 2017 menyebutkan, sejauh ini progres penyelesaian rekomendasi masih stagnan di angka 85 persen. Adapun SKPD tersebut di antaranya, bidang Aset ada sepuluh rekomendasi yang belum ada tindak lanjutnya.

Baca juga:  Gaji P3K Ditanggung Pusat

Selain itu, TAPD ada dua rekomendasi yang belum ditindaklanjuti secara maksimal. Sementara DPPKD ada 30 rekomendasi yang belum ditindaklanjuti. Dikbudpora ada sekitar 11 rekomendasi, Disperindagkop ada satu rekomendasi, ESDM satu rekomendasi dan BPM-Pemdas ada satu rekomendasi. Sehingga secara total ada sekitar 62 rekomendasi yang belum ditindak lanjuti.

Baca juga:  Anggaran OPD Kota Mataram Dipangkas

“Rekomendasi ini tidak berat-berat amat apabila kita kerjakan karena sifatnya hanya administrasi saja,” sebutnya.

Ia menambahkan, rekomendasi  yang sifatnya administrasi ini, apabila tidak ditindak lanjuti akan mempengaruhi progres tindak lanjut terhadap rekomendasi lainnya. (ils)