Kantor Baru Bupati Bima Diresmikan Tahun Ini

Bima (Suara NTB) – Kecamatan Woha akan resmi menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Bima. Pasalnya kantor Bupati Bima beserta SKPD lingkup kabupaten Bima segera berpindah ke kantor baru di Desa Penapali, Kecamatan Woha pada Juli 2017 mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, pusat Pemerintahan akan berpindah di Kecamatan Woha pada bulan Juli mendatang,” kata Kasubag Pemberitaan dan Informasi, Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos, Selasa, 17 Januari 2017.

Kata dia, rencana perpindahan pusat pemerintahan itu, juga bertepatan dengan hari jadi bima yang ke 377, yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2017. Pemindahan kantor tersebut bertujuan untuk pendekatan pelayanan dasar, serta akselerasi pembangunan ibu kota dengan wilayah.

Baca juga:  Pembangunan Kantor Walikota Dinilai Mendesak

Menurutnya, dalam rangka persiapan secara totalitas, terlebih dahulu diawali perpindahan delapan SKPD. Seperti Disdikbud, BPBD, Damkar, Pol PP, Diskominfo dan Statistik, Dishub, Discapil dan DPPKAD dalam waktu dekat ini.

“Delapan SKPD ini yang akan pindah terlebih dahulu

di kawasan Kantor Pemkab Bima yang baru. Kemudian dikuti SKPD lain secara bertahap,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, mulai tahun 2017 ini, ASN lingkup pemkab Bima juga akan diberikan uang lauk – pauk, selain gaji tetap yang diterima setiap bulan.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat dan rangsangan agar seluruh ASN rajin masuk kantor,” ujarnya.

Baca juga:  Inspektorat Sedang Audit Kasus Masjid Terapung Kota Bima

Menurut Ruslan, alokasi anggaran yang disediakan oleh Pemkab Bima sebesar Rp. 16,5 miliar yang diperuntukkan bagi 4.060 orang ASN. Alakosi ini tidak termasuk Guru dan para Pegawai RSUD Bima.

“Direncanakan pemberian uang lauk pauk ini akan dilakukan setiap triwulan,” katanya

Dari jumlah alokasi dana tersebut, tambahnya, salah seorang ASN akan mendapatkan uang lauk pauk sebesar Rp 17.000/hari. Pembayaran triwulan pertama mulai dilaksanakan pada bulan Maret,

“Dengan adanya penambahan uang lauk pauk itu, diharapkan tidak ada lagi alasan bagi seluruh ASN untuk malas masuk kantor dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (uki)