Website Pemkab Sumbawa Barat akan Disegarkan

Taliwang (Suara NTB) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan melakukan penyegeran terhadap website yang sudah lama usang. Penyegaran tersebut dilakukan untuk memaksimalkan penyebaran informasi mengenai kegiatan Pemkab setempat kepada masyarakat.

Kabag Humas Setda Sumbawa Barat Abdul Muis Syafii kepada wartawan, Selasa, 17 Januari 2017 mengatakan, penyegaran terhadap website ini dilakukan karena selama ini keberadaan website pemkab setempat masih kurang aktif mengekspose semua kegiatan yang dilakukan pemkab. Belum lagi penyebaran informasi ke masyarakat juga masih sangat minim. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang tidak mengetahui secara pasti apa-apa saja prestasi yang dicapai selama ini oleh Pemkab setempat.

Baca juga:  Bawaslu Sumbawa Koordinasi dengan Polres dan Kejari

“Saya berharap dengan adanya penyegaran website ini, masyarakat bisa terus memantau capaian dari prestasi yang ada,” harapnya.

Disebutkannya, dengan adanya penyegaran website, Pemkab setempat tidak hanya mengandalkan facebook semata dalam memposting segala kegiatan. Belum lagi space yang ada di facebook sangat terbatas sehingga ekspose terharap kegiatan pemkab tidak bisa lebih maksimal. Oleh karenanya penyegaran website ini merupakan langkah jitu yang diambil pihaknya untuk memaksimalkan peran humas. Namun demikian, menuju ke arah tersebut, saat ini pihaknya terlebih dahulu akan memperkuat jaringan internal terlebih dahulu.

Baca juga:  Pataka HUT Sumbawa Mulai Dikirab 16 Januari

“Kita perkuat jaringan internal terlebih dahulu untuk memaksimalkan keberadaan website itu sendiri,” imbuhnya.

Seraya berharap mudah-mudahan dengan adanya penyegaran website ini, penyebaran informasi bisa semakin optimal. Selain itu, hal tersebut juga dilakukan untuk meminimalisir tindakan penyelewengan yang nantinya akan terjadi.

“Ini merupakan tugas berat yang harus kita tuntaskan. Guna mengembalikan fungsi humas yang sebenarnya,” ujarnya. Ia juga tidak memungkiri bahwa selama ini staff yang ada di humas pemkab setempat belum ada yang bisa menulis. Baik itu artikel tentang kegiatan pemkab maupun sebagai notulensi di setiap agenda yang dilaksanakan oleh Pemkab. (ils)