Hari Ini, Ribuan Warga KSB Ikuti Doa Bersama

0
49

Taliwang (Suara NTB) – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.IK memastikan tidak akan ada aksi bela Islam jilid II jelang tanggal 2 Desember (Jumat hari ini, red). Melainkan akan ada kegiatan istighosah (doa bersama) dan melakukan zikir di masjid Agung Darussalam komplek Kamutar Telu Center (KTC).

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin MM, Fud Syaifuddin ST, Sekda Sumbawa Barat Abdul Azis SH, MH, dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan, S.IK. Kegiatan ini juga, akan dihadiri oleh ribuan masyarakat KSB.

“Kegiatan ini akan kita lakukan mulai dari pukul 09. 00 Wita hingga jelang pelaksanaan shalat Jumat,” ungkap Kapolres kepada Suara NTB, Kamis, 1 Desember 2016.

Namun demikian lanjut Kapolres, pihaknya tetap berharap kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas. Tidak melakukan konvoi di jalan raya dan tetap patuhi aturan lalu lintas yang ada.  Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat KSB, agar menjaga ketertiban sehingga daerah ini tetap kondusif. Jangan terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Sehingga bisa mengganggu kamtibmas nantinya. “Jangan mudah terpengaruh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Percayakan masalah ini kepada proses hukum yang ada,” ujarnya. Mengingat Polri tetap akan menjalankan tugasnya guna mengusut tuntas kasus ini dengan tetap mengedepankan profesionalisme dan netralitas dalam menjalankan tugas.

Disinggung mengenai pengamanan terhadap kegiatan besok (hari ini), ia menyebutkan, dalam pengamanan ini, pihaknya akan menurunkan sekitar satu pleton satuan dalmas Polres Sumbawa Barat yang akan dibantu sekitar 40 anggota Brimob.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan anggota dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) dalam menjaga kelancaran lalu lintas di lokasi kegiatan.

  Aksi Damai di Bima Hasilkan Petisi

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan kita laksanakan bisa berjalan lancar dan aman. Tidak terprovokasi oleh isu-isu yang akan memecah belah persatuan yang ada di KSB,” tandasnya. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here