Polres Sumbawa Barat Buru Tersangka Kekerasan Seksual pada Anak

Taliwang (Suara NTB) – Polres Sumbawa Barat memasukkan terduga pelaku kekerasan seksual pada anak di bawah umur dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Hal ini dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan dan alat bukti mengerucut kepada terduga pelaku ini.

Kapolres Sumbawa Barat kepada Suara NTB melalui Kasat Reskrim Iptu I Putu Agus Indra Permana S.IK, Kamis, 27 Oktober 2016 menyebutkan, terhadap pelaku AS (69) atas kasus dugaan persetubuhan dengan anak di bawah umur yang terjadi beberapa waktu lalu, sudah dimasukkan ke dalam DPO. Informasi terakhir, terduga pelaku saat ini berada di Pulau Lombok.

Baca juga:  Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Lenek Daya

“Kalau sudah jelas posisinya, kita akan langsung tangkap,” ujarnya.

Pemberian identitas DPO tersebut dilakukan lanjutnya, karena dari berkas dan alat bukti yang dikumpulkan, saat ini sudah mulai mengerucut kepada satu orang pelaku. Selain itu, ada lagi satu orang saksi yang melihat kejadian tersebut. Namun pihaknya sangat menyayangkan telatnya laporan yang diberikan oleh saksi ini. Apabila saksi ini langsung melapor maka pihaknya akan dengan cepat melakukan penangkapan terhadap terduga ini. Namun pihaknya tetap akan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku, dengan berkoordinasi dengan Polres tempat terduga tinggal guna memudahkan penangkapan.

Baca juga:  Kasus ABH di Kabupaten Bima Meningkat, Didominasi Kejahatan Seksual

Kasus ini terjadi di wilayah Polsek Sekongkang. M (10), bocah SD  yang diduga digagahi oleh AS (69), tetangga korban. Terduga pelaku masih ada hubungan darah yang dekat dengan korban. (ils)