Bupati Segera Tunjuk Plt Asisten I

Giri Menang (Suara NTB) – Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, akhirnya resmi dilantik Wakil Gubernur NTB H.Muh. Amin, SH, MSi, sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) NTB, Senin, 10 Oktober 2016. Posisinya sebagai Asisten I Setda Lombok Barat (Lobar) pun lowong. Atas kondisi ini, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, SAg, MSi, segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I.

Ditemui di kantornya, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, menjelaskan, sejak ada pengumuman seleksi pejabat di provinsi, dirinya selaku kepala daerah mendorong semua pejabat yang memenuhi syarat ikut seleksi. Sebab ia merasa yakin  dengan kemampuan pejabat di Lobar bagus-bagus dan mampu berkiprah di tingkat provinsi. Kalau pun tidak lulus, jelasnya, ada pengalaman yang bermanfaat untuk diri pejabat terkait.

Baca juga:  Kadis Dikbud NTB Batal Mundur

Sebenarnya lanjut bupati, harapannya tidak hanya satu pejabat yang lolos terpilih sebab selalu dikeluhkan pejabat Lobar jarang berkiprah di provinsi. “Sekarang Alhamdulillah mantan Asisten I terpilih sebagai Kepala BP3AKB NTB, Selamat semoga sukses. Mudahan dengan adanya mantan pejabat Lobar di provinsi yang lain lebih termotivasi,“ jelasnya.

Terpilihnya mantan Asisten I Setda Lobar ini, ujarnya, akan menambah jajaran pejabat asal Lobar yang berkiprah di provinsi, seperti Asisten III Setda NTB Drs. Bachrudin, Inspektur pada Inspektorat NTB Ibnu Salim, SH, MSi,  dan Dr. H. L. Sajim Sastrawan.

Ditanya terkait fenomena pejabat Lobar yang banyak mendaftar pansel di provinsi, karena tidak nyaman di tempat asal, menurut bupati tidak demikian. Ia mempertanyakan, kenapa penilaian ini hanya ke Lobar saja. Menurutnya, apakah hanya orang Lobar yang berpikir negatif. Padahal di daerah lain, seperti Kota Mataram, Lombok Timur dan Lombok Tengah tidak ada yang berpikir demikian, padahal banyak pejabat setempat yang ke provinsi. “Masak orang mau naik pangkat di larang. Jadi harus berpikir positif lah,” jelasnya.

Baca juga:  Gubernur Lantik Tiga Pejabat  Eselon II, Mutasi Lanjutan Segera Menyusul

Terkait pengisian posisi Asisten I Setda Lobar, sesuai surat Kemendagri pihaknya baru akan melakukan mutasi pengisian jabatan setelah Perda OPD baru rampung. Saat ini pihaknya masih menunggu raperda OPD. Pihaknya akan menunjuk Plt Asisten I Setda Lobar. (her)