Walikota Mataram Agendakan Mutasi Akhir Tahun

Mataram (suarantb.com) – Walikota Mataram, H, Ahyar Abduh mengagendakan mutasi pejabat Kota Mataram pada akhir tahun ini atau paling lambat Januari 2017. Sebelum mutasi, dalam waktu dekat Walikota akan melakukan pengujian dan penilaian atau assessment terlebih dahulu untuk menentukan siapa saja yang tepat menempati jabatan tertentu.

Hingga saat ini, Ahyar masih terus melakukan evaluasi terhadap kinerja beberapa pejabat. Sebelum melakukan penilaian dan pengujian, pihaknya akan membentuk panitia seleksi (pansel). “Saya ingin memulai amanah ini dengan betul-betul melakukan evaluasi terhadap pejabat-pejabat itu,” ungkapnya, Rabu, 7 September 2016.

Walikota meminta kepada para jajarannya segera mempersiapkan diri. Ahyar ingin mutasi dilakukan secara keseluruhan disesuaikan dengan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaru agar tidak bongkar pasang lagi.

Hingga akhir tahun ini pemerintah Kota Mataram lebih mengutamakan menyelesaikan program-program yang sudah ditetapkan di dalam APBD Perubahan. “Kalau sekarang kita mutasi dengan komposisi jabatan yang sekarang ini kan tanggung,” katanya. (rdi)