Pesta Kembang Api akan Meriahkan Penutupan MTQ

Mataram (suarantb.com) – Malam nanti kegiatan MTQ ke-26 akan secara resmi ditutup. MTQ yang berlangsung sepekan ini akan ditutup dengan pesta kembang api. Ribuan kembang api siap dibakar untuk mengakhiri acara ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Lalu Mohammad Faozal, di sela Konferensi Pers terkait persiapan penutupan MTQ ke-26 ini mengatakan malam nanti akan memeriahkan penutupan MTQ dengan ribuan kembang api.

“Kita akan ledakan kembang api untuk memeriahkan penutupan. Karena malam nanti tidak ditutup oleh Presiden maupun Wapres, jadi kita akan pesta kembang api. Kalau kemarin dilarang sama Paspampres,” ujarnya, Sabtu 6 Agustus 2016.

Sementara terkait pengeras suara (sound), menurut Faozal pengeras suara telah dipasang di berbagai titik di lokasi Islamic Center, mulai pada sekitaran Masjid Attaqwa Mataram hingga sekitaran Udayana Mataram, kemudian Layar LED Megatron telah dipersiapkan sebanyak 6 buah.

“Soundnya dari sekitaran Masjid Attaqwa sampai Udayana, kemudian untuk Megatron akan disiapkan 6 buah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Polres Mataram akan menerjunkan 100 sampai 150 Personel Kepolisian untuk mengamankan penutupan MTQ.  Diketahui, malam nanti penutupan MTQ akan ditutup oleh Menteri Agama RI. Wakil Presiden yang sempat diberitakan untuk menutup acara MTQ ke-26 ini batal menghadiri penutupan. (szr)