MTQ Lombok Jadi Trending Topic Twitter

Mataram (suarantb.com) – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 yang diselenggarakan di NTB menarik perhatian pengguna jejaring sosial twitter di Indonesia. Hastag #MTQLombok menjadi viral di Twitter, Sabtu 30 Juli 2016.

Tidak ketinggalan Presiden Joko Widodo dalam akun twitternya ikut serta menggunakan hastag #MTQLombok. “Wujudkan revolusi mental melalui pemantapan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin #MTQLombok-Jkw,” kicau Jokowi di akun resmi twitternya. Kicauan Jokowi lantas mendapat 295 suka dan 303 retwett.

Sementara pengusaha sekaligus kader Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno dalam kicauannya mengatakan, “Ayo jadikan MTQ nasional trending topik dunia. Ngetweet bareng serempak mulai 30 Juli 2016 jam 09.00 #MTQLombok.”

Akun twitter dengan nama akun Harmaen juga turut memberi hastag. Akun tersebut menulis, “Selamat dan sukses MTQ Nasional XXVI Provinsi Lombok Nusa Tenggara Barat. #MTQLombok.” Sementara akun dengan nama Ahyar Rosyidi mengatakan “Gegap gempita di Islamic Center NTB. Yuk meriahkan #MTQNasional #MTQLombok.”

MTQ tingkat nasional ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu malam nantinya. Sebanyak 33 Provinsi di Indonesia turut hadir dalam memeriahkan MTQ ke-26 ini. (szr)