Tegang Sambut MTQ, Penyakit Maag Gubernur Kambuh

Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan ketegangannya menjelang kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-26 yang akan dibuka Sabtu, 30 Juli 2016 malam nanti. Bahkan karena tegang itulah ia mengaku penyakit maagnya sempat kambuh.

“Memang sebelum-sebelumnya NTB sering meng-hosting acara-acara besar, menjadi tuan rumah. Namun tidak pernah sakit maag. Hanya di acara MTQ ini maag saya kambuh kembali, rupanya karena terlalu tegang,” ungkapnya saat acara malam perkenalan (ta’aruf) kafilah menjelang pembukaan MTQ Nasional, Jumat, 29 Juli 2016 malam.

Menurutnya MTQ ini merupakan kegiatan berbeda dari berbagai kegiatan nasional lainnya yang pernah terselenggara di NTB. “MTQ ini merupakan momen yang tidak biasa bagi saya,” ujarnya. Gubernur mengakui ketegangannya karena MTQ Nasional ini banyak dihadiri orang luar biasa seperti para ulama, huffaz, dan qurra’.

Ia mengatakan persiapan MTQ Nasional harus dimaksimalkan. Ia tidak ingin mengecewakan tamu-tamu istimewa yang menghadiri acara tersebut. Apalagi bila para tamu mendapat kesan mengecewakan dalam pelaksanaan MTQ Nasional ini.

“Yang hadir dalam acara ini adalah para guru-guru saya, huffaz, qurra’, orang-orang alim dan shalih yang kalau kecewa itu do’anya bahaya,” ujarnya.

Ia berharap semua peserta yang hadir dalam acara tersebut merasa ikhlas dan ridha atas semua kekurangan NTB selaku tuan rumah acara MTQ Nasional. Tidak lupa pula gubernur menyampaikan permintaan maaf apabila dalam mobilitas pelaksanaan MTQ terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati para peserta. (rdi)