Presiden Hadiri Pembukaan MTQ Nasional di NTB

Mataram (suarantb.com) – Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23 di Kupang, NTT, Sabtu, 30 Juli 2016, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo diagendakan langsung bertolak menuju Lombok, NTB, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang.

Demikian dikatakan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam rilis yang diterima suarantb.com, Jumat, 29 Juli 2016 petang. Machmudin mengatakan, di Lombok pada malam harinya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan untuk hadir dan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26. Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 akan dilangsungkan di Astaka Utama Islamic Center Kota Mataram.

Usai menghadiri Pembukaan MTQ ke-26, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Sabtu 30 Juli 2016 tengah malam.

Dijelaskan, pada Jumat 29 Juli 2016 pukul 14.20 WIB, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak menuju Kupang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Sesampainya di Kupang, Presiden dan Ibu Negara langsung menuju tempat penginapan untuk beristirahat dan bermalam.

Esok harinya, Sabtu pagi 30 Juli 2016, Presiden bersama Ibu Iriana akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 yang diselenggarakan di Alun-Alun Provinsi NTT, Kupang. Peringatan Harganas kali ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat konsep “Reuniting, interacting, empowering and sharing”.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanan menuju Kupang, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (nas)