Pemkot Mataram akan Gelar Lomba Mars MTQ

Mataram (suarantb.com) – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut pelaksanaan MTQ Nasional ke-26, Pemkot Mataram akan menggelar lomba mars MTQ. Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menyampaikan, Senin, 11 Juli 2016, lomba mars ini diselenggarakan untuk menggaungkan pelaksanaan MTQ. Tahun ini Kota Mataram dipercaya sebagai pusat pelaksanaan kegiatan nasional tersebut.

Ahyar menyampaikan, pelaksana lomba ini adalah Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram. “Supaya terdengar gaungnya. Ini belum kedengaran marsnya,” ujarnya.

Tidak hanya melalui lomba, menggaungkan mars MTQ juga dilakukan melalui masjid-masjid se-Kota Mataram. Ahyar menyampaikan setiap masjid bisa diberikan cakram padat (CD) yang berisi mars MTQ. Cakram padat ini dapat diputar dengan pengeras suara sehingga gaung MTQ di tengah masyarakat semakin terasa.

“Camat dan lurah juga ikut sosialisasi di lingkungan-lingkungan supaya gaungnya terasa,” pintanya. Walikota juga menginginkan di seluruh lingkungan se-Kota Mataram dipasang spanduk MTQ Nasional ke-26. Untuk itu pihaknya berencana untuk membantu pembuatan spanduk untuk 321 lingkungan.

Pemkot Mataram juga akan menggelar lomba gapura untuk sekolah dan perkantoran se-Kota Mataram. Walikota ingin semua gapura di Kota Mataram telah berdiri sebelum tanggal 20 Juli ini. “Paling telat tanggal 20 Juli gapura sudah berdiri. Kita juga di sekretariat di bagian depan akan bikin gapura yang menonjol,” ujarnya.

Selain pemasangan gapura dan spanduk, Ahyar juga ingin kota dihias dengan penjor yang dibuat dari rangkaian daun kelapa untuk menyambut MTQ Nasional yang akan dibuka akhir bulan ini. (ynt)