Gubernur Minta ASN Konsisten Wujudkan Visi dan Misi Pembangunan

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meminta  Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov  NTB melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh integritas. Hal ini menurut Gubernur merupakan manifestasi dari ibadah puasa yang telah dijalankan selama satu bulan penuh.

“Arah kita dalam jajaran pemerintah Provinsi NTB adalah melaksanakan dengan konsisten apa yang telah menjadi visi-misi pembangunan. Itulah yang harus kita laksanakan dengan penuh keikhlasan, suatu nilai yang kita pelajari dalam bulan puasa. Tidak ada kesombongan, tidak ada pencitraan, tidak ada pamer-pamer,” kata Gubernur  di hadapan seluruh ASN dari berbagai SKPD Lingkup Pemprov NTB, pada acara halal bihalal di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Senin, 11 Juli 2016.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si, Sekda NTB, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, Ph.D. dan seluruh pejabat struktural Setda NTB.  Gubernur mengatakan, keikhlasan merupakan landasan

yang harus dimiliki ASN selain kompetensi-kompetensi teknis serta pengalaman yang dimiliki selama ini.  “Marilah kita ikhlas membangun, bersama-sama kita bekerja. Di atas semua itu, mari kita banyak bersyukur, karena sampai saat ini kita masih dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Orang nomor satu di NTB ini menjelaskan, ibadah puasa mengajarkan untuk berkhidmat  kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya.  Maka yang betul-betul harus diingat, kata doktor lulusan  Universitas Al Azhar, Kairo Mesir ini, ASN merupakan pelayan masyarakat. Sehingga pengkhidmatan terhadap masyarakat harus dilakukan dengan sepenuh kemampuan dan dedikasi yang seutuh-utuhnya.

Gubernur mengatakan, sebagai pemimpin dalam perangkat Pemprov  NTB, maka tentu selama ini ada hal-hal yang selama ini dirasakan tidak tepat sepenuhnya, atau masih kurang sesuai dengan harapan. Maka pada kesempatan menyampaikan permintaan maaf lahir dan batin. Menurutnya, saling memaafkan dapat melahirkan energi baru dalam menjalankan pengkhidmatan kepada masyarakat. (nas)