Pilih Ketua OSIS, SMAN 2 Sumbawa Besar Gelar Debat Kandidat secara Daring

Suasana debat calon Ketua OSIS periode 2021/2022 SMAN 2 Sumbawa Besar yang dilaksanakan secara daring.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – OSIS SMAN 2 Sumbawa Besar melaksanakan debat kandidat calon Ketua OSIS periode 2021/2022 secara daring. Situasi pandemi Covid-19 membuat pengurus OSIS menyiasati kelanjutan proses kaderisasi dan estafet kepimimpinan OSIS SMAN 2 Sumbawa Besar melalui mekanisme pemilihan secara daring.

Ketua OSIS SMAN 2 Sumbawa Besar, Hanif Mulkan menyampaikan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 pemilihan ketua OSIS pada tahun ini dilaksanakan melalui e-voting atau secara daring atau online seperti tahun sebelumnya. Pelaksanaan debat kandidat calon Ketua OSIS dilaksanakan pada Selasa, 10 Agustus 2021. “Semua proses dilaksanakan secara daring mulai dari proses penjaringan calon, debat kandidat disiarkan secara langsung di media sosial dan pemilih dapat memberikan suaranya secara e-voting,” jelasnya.

Iklan

Menurutnya, ada tiga pasang calon yang akan bertarung memperebutkan jabatan Ketua OSIS Progresif SMAN 2 Sumbawa Besar periode 2021/2022.

Kepala SMAN 2 Sumbawa Besar, Sahyuddin, S.Pd., MA TESOL.,  dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi atas kreativitas pengurus OSIS dalam penyelenggaraan kegiatan yang dapat menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. “Pandemi tidak menghalangi kita untuk melaksanakan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas pengurus OSIS yang akan demisioner dan berharap bahwa pengurus OSIS yang kan datang akan mampu menunjukkan prestasi yang semakin baik, baik itu dalam bidang akademik maupun non-akademik. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional