Pilgub NTB, PAN Terlibat Komunikasi Serius dengan Amin

Mataram (suarantb.com) – Jelang Pilgub 2018, Wakil Gubernur (Wagub) NTB yang juga Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H. Muh. Amin, SH., M. Si., dikabarkan sudah membangun komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu disampaikan Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar, S.IP saat dikonfirmasi wartawan kaitannya dengan persiapan PAN menyambut Pilkada NTB 2018. Muazzim mengatakan saat ini Amin sudah membangun komunikasi serius dengan PAN.
“Yang sudah komunikasi serius Pak Amin,” ungkap Muazzim, Jumat, 2 Desember 2016.

Iklan

Politisi asal Kota Mataram ini juga tidak menampik ketika dikonfirmasi terkait wacana dirinya akan dipasangkan dengan politisi asal Sumbawa itu. Karena saat ini, lanjut Muazzim, baru Ketua DPW Partai Nasdem tersebut yang sudah melakukan komunikasi serius dengan pihaknya.

“Ya bisa saja itu terjadi,” katanya.

Terkait dengan posisinya pada Pilgub nanti apakah menempati posisi sebagai calon Gubernur atau Cawagub, Muazzim mengatakan PAN NTB tidak mempermasalahkan seandainya menjadi Cawagub. Hal itu tidak lepas dari pertimbangan kursi PAN di DPRD NTB yang hanya berjumlah lima kursi.

“PAN kemungkinan menempati posisi nomor dua (cawagub). Karena kursi kita di DPRD PAN hanya lima,” pungkasnya.

Mengenai majunya Amin pada Pilgub 2018 mendatang, salah satu politisi partai Nasdem NTB yang kini duduk di DPRD NTB, Raihan Anwar, SE sebelumnya mengatakan kalau Amin sudah mendapat dukungan penuh partai Nasdem. Hal itu tidak lepas dari posisi strategis Amin yang saat ini menjabat Wagub NTB.

“Orang yang posisinya tak sestrategis pak Amin saja mau maju. Apa lagi beliau. Beliau kan petahana sekarang ini,” ujar Raihan beberapa waktu lalu. (ast)

  Ditemukan Banyak Modus, KPU NTB Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here