Pilgub NTB, Kyai Zul Maju Lewat Jalur Independen

Taliwang (Suara NTB) – Dr. KH. Zulkifli Muhadli, SH, MM semakin terbuka menyatakan kesiapannya maju bertarung di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018 mendatang. Kepada wartawan, mantan bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini bahkan mengaku saat ini pihaknya tengah menggarap jalannya menuju kursi gubernur melalui jalur independen.

“Insya Allah saya akan maju di Pilkada 2018. Dan pertama kita akan perjuangkan (melalui jalur) independen dulu,” sebut pria yang akrab disapa Kyai Zul kepada wartawan di sela-sela menghadiri Harlah KSB ke-13, Minggu, 20 November 2016.

Iklan

Dipilihnya jalur independen saat ini, dikatakan Kyai Zul, bukan berarti pihaknya tidak membuka diri maju melalui jalur dukungan partai politik. Hanya baginya, sementara ini jalur independen lebih realistis digarap olehnya karena langkah tersebut lebih pasti dalam rangka mencari dukungan. Sementara jalur politik prosesnya lebih panjang karena harus melalui lobi-lobi yang cenderung dinamis sedangkan hasilnya baru dapat diketahui di menit-menit terakhir. “Saya tetap buka komunikasi dengan Parpol, tapi kan untuk kepastiannya masih lama. Nah sekarang kita garap dulu yang independen,” cetusnya.

Upaya yang dilakukan untuk menempuh jalur perseorangan ini, Kyai Zul menyebutkan, pihaknya kini tengah menggalakkan dukungan dengan melakukan pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sejauh ini KTP yang telah dikumpulkan bersama timnya sudah mencapai 100 ribu. “Ke depan target kita 50 ribu per bulannya. Dan sampai verifikasi nanti kita target 500 ribu KTP bisa terkumpul,” katanya.

Rektor Universitas Cordova (Undova) Indonesia ini optimis memiliki kans di Pilgub 2018 mendatang. Bahkan ia mengklaim dibanding nama-nama calon yang saat ini telah mencuat maju di Pilgub, dirinyalah yang paling punya peluang besar. Ia mengatakan, selama ini dirinya telah memiliki dukungan sekitar 26,6 persen dari hasil Pilgub 2013 lalu. Dukungan riil masyarakat NTB itu baginya masih terus bertahan, terlebih dengan tidak majunya Dr. TGH. M. Zainul Majdi selaku gubernur petahana saat ini.

  10 DPD Golkar Dukung Suhaili, Ini Komentar Ahyar Abduh

“Dulu saya bertarung dengan petahana bisa dapat 26,6 persen. Nah modal itu tetap bertahan. Dan dengan tidak majunya petahana dari 44 persen suaranya sekitar 10 persen saya perkirakan akan pindah mendukung saya. Artinya saya punya dukungan sekitar 35 persen sekarang dan tinggal mencari 15 persen untuk bisa meraih dukungan 50 persen sehingga bisa memenangkan Pilkada,” demikian Kyai Zul. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here