Pilgub NTB Direncanakan Digelar 27 Juni 2018

Mataram (suarantb.com) – KPU Pusat telah menyusun jadwal pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Termasuk di dalamnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018 rencananya akan digelar 27 Juni tahun depan.  Bersamaan dengan Pilgub, tiga kabupaten/kota juga akan  akan melaksanakan Pilkada secara serentak, yakni Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Bima.

Ketua KPU NTB, L. Aksar Anshori, SP membenarkan jika Pilkada serentak di NTB itu direncanakan digelar pada 27 Juni 2018 bersama daerah lainnya di Indonesia.”Iya, info awal 27 Juni 2018,” kata Aksar ketika dikonfirmasi suarantb.com, Jumat, 21 April 2018.

Iklan

Meskipun sudah ada informasi awal pelaksanaan Pilkada serentak 2018 tersebut, Aksar mengatakan KPU NTB masih menunggu kepastian setelah menjadi Peraturan KPU (PKPU)  mengenai jadwal, tahapan dan program penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2018.

Ia menegaskan KPU NTB sudah siap melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Beberapa persiapan penting sudah rampung, seperti anggaran, draft regulasi, termasuk memfinalkan jumlah KPPS, PPS dan PPK.

“Dalam  waktu tidak terlalu lama, kami sudah akan menandatangani NPHD karena  SK Gubernur untuk  dana hibah APBD tahun 2017 sudah diterbitkan,” ungkapnya.

Ditambahkan, draf regulasi yang sudah disusun tersebut pada saatnya akan dilakukan uji publik. Di samping itu, pihaknya juga akan membuka seleksi PPS dan PPK.

“Intinya kami sudah sangat siap. Setelah terbit PKPU mengenai  jadwal, tahapan dan program maka semua kegiatan yang  telah kami rancang tinggal dilaksanakan,” tandasnya.(nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here