Pilgub NTB 2018, PAN Legowo Kader Jadi Cawagub

Mataram (suarantb.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) NTB berkeinginan untuk tetap mengusung kader sendiri pada Pilgub  NTB 2018 nanti. Meski harus menempati posisi ke dua atau calon wakil gubernur (Cawagub).

Hal tersebut tidak lepas dari jumlah kursi PAN di DPRD NTB yang hanya lima kursi saja. Demikian disampaikan Ketua DPW PAN NTB,  H. Muazzim Akbar, S.IP menanggapi pertanyaan wartawan terkait sikap PAN NTB pada Pilgub mendatang.

Iklan

“PAN kemungkinan menempati posisi nomor dua (cawagub). Karena kursi kita di DPRD NTB, PAN hanya lima kursi,” ujarnya, Jumat, 2 Desember 2016.

Menurut Muazzim, kondisi itu tentu menjadi pertimbangan PAN dalam mengusung kadernya pada Pilgub 2018 mendatang. Pasalnya,  sebagai partai politik (parpol), pertimbangan menang pada pelaksanaan  Pilkada tetap merupakan sebuah keniscayaan.

Terkait dukungan beberapa pihak yang mengarah pada dirinya untuk maju sebagai calon pada Pilgub mendatang? Muazzim tidak membantah hal tersebut. Muazzim juga mengatakan tidak menutup kemungkinan ada nama lain yang akan muncul.

Karena selain dirinya, ada beberapa nama kader PAN NTB yang juga cukup potensial untuk diusung menjadi calon kepa daerah dalam Pilkada NTB 2018 nanti. “Iya kita siap mengusung kader,” katanya.

Sebelumnya, salah satu politisi senior PAN NTB yang kini menjadi Ketua Komisi I DPRD NTB, Drs. H. Ali Achmad, SH  menyatakan dukungan agar kader PAN mengambil  bagian pada Pilkada 2018 nanti. Menurut Wakil Ketua DPW PAN NTB itu, saat ini PAN NTB memiliki beberapa nama yang secara kapasitas sangat mumpuni untuk menjadi calon  kepala daerah.

“Ya kita dukung. Kita kan ada Muazzim, terus Syafrudin yang kini duduk di DPR RI,” ujarnya.

Sementara untuk koalisi, Ali mengatakan belum bisa memberikan kepastian siapa saja yang nantinya menjadi mitra koalisi. Mengingat waktu yang tersisa masih lama. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. “Namanya politik, nanti kan bisa kita olah yang gitu-gitu,” pungkasnya. (ast)

  Finalkan Dukungan, Sekjen DPP Golkar akan Serahkan SK Dukungan Suhaili

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here