Pilgub NTB 2018, Demokrat Utamakan Usung Kader Sendiri

Mataram (suarantb.com) – Partai Demokrat menyatakan akan mengusung kader sendiri pada Pilgub 2018 mendatang. Karena bagaimanapun, kader merupakan aset yang besar pengaruhnya bagi perkembangan partai. Untuk itu, mencalonkan kader sendiri dengan harapan memenangkan Pilkada merupakan hal yang sangat diharapkan untuk lebih menaikkan citra dan kekuatan Partai.

Hal tersebut disampaikan Politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD NTB NTB, TGH. Mahalli Fikri. Ia menyebut bahwa Partai Demokrat NTB tetap kedepankan Kader sendiri untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang.

Iklan

Menurut Mahalli, mengusung kader sendiri sebagai calon kepala daerah atau kepala negara merupakan harapan dari semua kader partai manapun. Karena bagaimanapun juga, kader merupakan aset yang memilki dampak besar bagi perkembangan suatu partai. Hal tersebut menjadi salah satu alasan bagi Partai Demokrat untuk lebih mengedepankan kader untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang.

“Ketika ada kader, kader pasti diutamakan,” kata Mahalli di Mataram, Senin, 19 September 2016.

Kepada suarantb.com, Mahalli menyatakan, walaupun Partai Demokrat tetap mengutamakan kader sendiri untuk diusung sebagai calon pada Pilgub 2018 mendatang, tidak tertutup kemungkinan kader di luar partai juga berpeluang dicalonkan oleh partainya. Menurutnya, hal tersebut akan sangat tergantung pada hasil survei yang dilakukan oleh internal partai.

“Ketika si A sudah mendapatkan peluang karena kedekatan dengan ketua Partai, itu tidak jadi peluang utama. Peluang utama, yang akan dicalonkan oleh Partai Demokrat pasti akan merujuk pada hasil survei,” terangnya.

Hasil survei merupakan hal utama yang menjadi pedoman bagi Partai Demokrat untuk mengusung figur. Siapa yang paling baik hasil surveinya, maka dia yang berpeluang besar untuk diusung oleh Demokrat sebagai calon yang akan bertarung pada Pilgub 2018 mendatang.

“Dari sekian modal yang diperlukan, yang menjadi rujukan utama, orang yang akan dicalonkan adalah yang paling baik hasil surveinya,” tandasnya. (ast)