Pilgub NTB 2018, Demokrat Survei Elektabilitas Enam Figur

Mataram (suarantb.com) – DPD Partai Demokrat NTB mengaku sedang melakukan survei terhadap enam figur yang akan disiapkan untuk maju dalam Pilgub 2018 mendatang. Enam figur itu berasal dari kalangan internal dan eksternal partai Demokrat.

“Yang disurvei Rohmi, Zulkieflimansyah, Khiarul Rizal, Rosiady, Hasanain Juaini termasuk saya,” sebut Politisi Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri di Mataram, Selasa, 8 November 2016.

Iklan

Munculnya nama Hasanain menjadi menarik lantaran belum lama ini dia pernah mengatakan akan maju lewat jalur independen dalam Pilgub mendatang. Hasanain beberapa waktu lalu menyatakan diri akan maju melalui jalur independen apabila tidak mendapat dukungan Parpol.

Mahalli menyampaikan mekanisme yang ditempuh partai Demokrat dalam menentukan figur yang akan diusung didasarkan pada keanggotaan seorang kandidat, baik sebagai kader Demokrat maupun kader NW. Hasanain dan Rosiady terpilih untuk dipertimbangkan maju pada Pilgub nanti karena keanggotaannya sebagai kader NW.

“Yang disurvei itu kan kader Partai Demokrat dan NW. Saya itu masuknya di internal Demokrat dan NW,” ucap Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Terkait kemungkinan Partai Demokrat menyandingkan Hasanain dan Rosiady menjadi satu paket pasangan calon pada Pilgub mendatang? Menurut Mahalli hal tersebut sangat mungkin terjadi ketika dua figur itu memiliki kapasitas mumpuni meyakinkan masyarakat bahwa merekalah yang terbaik memimpin NTB ke depan berdasarkan hasil survei yang dilakukan.

“Bisa saja, yang penting gejalanya sebagai pemenang itu kuat. Siapa pun temannya disandingkan kalau kuat untuk menang kita dukung,” tandasnya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here